Hidupkan Sunnah Rasul, JIBS Gelar Lomba Panahan

Megamendung, MINA – Founder Jakarta Islamic Boarding School (JIBS), Fifi Proklawati Jubilea berkomitmen untuk terus mengembangkan sunnah-sunnah Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam kepada anak didiknya.

Karena itu, pihaknya pun menggelar lomba memanah dengan total hadiah puluhan juta rupiah pada Sabtu-Ahad (26-27/11) di Lapangan JIBS Megamendung, Bogor.

Acara bertajuk “JIBS Archery Championship 2022” ini tidak hanya memperebutkan uang tunai, tetapi juga piala Gubernur Jawa Barat. Piala Gubernur ini menunjukkan dukungan pemerintah Jawa Barat untuk ikut menyukseskan acara panahan ini.

Lomba yang mengusung tema “Lebaran Archers di JIBS” ini diharapkan menjadi ajang silaturahim untuk para pemanah dari seluruh Indonesia. Fifi Jubilea berharap kompetisi ini bisa menjadi bibit untuk mengembangkan sunnah-sunnah Rasulullah.

“Memanah itu sunnah Rasulullah dan memiliki banyak sekali manfaatnya. Misalnya, mengasah kesabaran, melatih fokus dan konsistensi, serta disiplin,” ujar Fifi.

“Diharapkan dari kegiatan ini, anak-anak muda bisa mengamalkan sunnah Rasulullah,” ucap pendiri Jakarta Islamic School (JISc) ini.

Selain menggelar lomba memanah, Badan Eksekutif Siswa JIBS juga mengundang Youtuber Fiki Naki karena mahir beberapa bahasa asing. Kehadiran Fiki Naki diharapkan menjadi inspirasi bagi anak muda untuk semangat belajar bahasa asing. Terlebih lagi, JIBS juga fokus mengembangkan kemampuan dalam berbahasa Inggris dan Arab.

“Diharapkan banyak anak muda bisa mendapatkan sharing ilmu tentang kebahasaan,” kata Fifi Jubilea.

JIBS Archery Championship melombakan 10 kategori dengan total hadiah sebesar Rp 40 juta untuk memperebutkan piala Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Lima kategori pertama diadakan pada Sabtu (26/11) dan kategori lainnya diadakan pada Ahad (27/11).

Diharapkan, banyak anak muda bisa mendapatkan sharing ilmu tentang kebahasaan.

Terkait ekstrakurikuler panahan, Kepala Sekolah JIBBS, Ustaz Kholik mengungkapkan bahwa ekskul memanah sudah ada di JIBBS sejak tahun 2012.

Tahun-tahun berikutnya, JIBBS terus menghasilkan prestasi pada bidang panahan.

“Sampai saat ini, prestasi-prestasi di bidang panahan cukup banyak diraih siswa-siswa JIIBS, dahulu ada yang pernah internasional, juga sampai bertanding di Malaysia. Banyak lagi prestasi-prestasi yang dicetak pada usia remaja oleh siswa-siswa JIBBS,” ujarnya.

Pada JIBS Archery Championship 2022 ini, target tim panahan JIBBS adalah untuk mendapat juara umum dan mempertahankan piala gubernur di rumah sendiri. (R/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.