Himpunan Alumni IPB Jalin Kerja sama Bidang Kemanusiaan, Penanggulangan Bencana

Bogor, MINA – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (HA FMIPA) University periode 2023 – 2027 bersama Aksi Relawan Mandiri Himpunan Alumni IPB (ARM HA-IPB) menjalin kerja sama di bidang kemanusiaan.

Hal tersebut ditandai penandatanganan Nota Kesepahaman pada Ahad (3/9), di Kampus IPB Darmaga, Bogor. Kesepakatan itu merupakan bagian dari acara pengukuhan dan pelantikan pengurus HA FMIPA IPB periode 2023-2027 oleh Dewan Pimpinan Pusat HA-IPB.

Ketua Umum HA FMIPA IPB terpilih, Ir. Sandi Noorzaman menandatangani MoU bersama Ketua Umum ARM HA-IPB, Ahmad Husein. Hadir Ketua Umum DPP HA-IPB, Dr. Walneg S. Jas, Sekretaris Jenderal dan Direktur Hubungan Alumni IPB, drh. Sukma Kamajaya.

Nota kesepahaman ini bertujuan meningkatkan hubungan kedua belah pihak dalam penyelenggaraan program dan kegiatan kemanusiaan, khususnya penanggulangan bencana.

“Alumni FMIPA IPB menunjukkan komitmen untuk membantu mereka yang terdampak bencana dan mendukung program-program kemanusiaan yang digarap HA-IPB melalui badan otonomnya, ARM HA-IPB,” ujar Sandi.

Sementara itu Ketua Umum ARM HA-IPB, Ahmad Husein mengungkapkan rasa gembira dan menyambut baik kerja sama ini. “Sinergi ini semoga akan menjadikan layanan bantuan alumni menjangkau masyarakat lebih luas dan mampu menyelamatkan lebih banyak kehidupan,” tegasnya. (R/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.