HTI: Khilafah Tidak Anti Pancasila

Ismail Yusanto, Jubir HTI

Jakarta, 11 Sya’ban 1428/8 Mei 2017 (MINA) – Juru Bicara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Ismail Yusanto angkat bicara soal pernyataan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto yang mengatakan pemerintah memutuskan akan membubarkan organisasi HTI di Indonesia.

Ismail mengatakan organisasinya tidak anti Pancasila dan tidak pernah menyebut dalam berbagai kegiatan mana pun bahwa organisasinya anti Pancasila.

Disiarkan televisi nasional, Ismail menyebut apa yang dilakukan organisasinya selama ini adalah bagian dari dakwah Islam dan tidak anti Pancasila, dilihat dari sisi mana pun.

“Khilafah itu ajaran dalam Islam. Nggak ada pertentangan antara Khilafah dan Pancasila, ini adalah soal ajaran,” katanya saat ditanya apakah Khilafah anti Pancasila.

Ismail juga menambahkan jika benar-benar HTI dibubarkan, pemerintah sudah mengulang orde baru.

“Ini upaya memojokan kelompok yang berdakwah Islam. Ini memulai kembali orde baru. Ini alat untuk memojokkan,” tambahnya.

Ia melanjutkan, selama ini banyak hal-hal yang dilakukan pemerintah esensinya pantas dipertanyakan dengan Pancasila.

“Banyak hal yang dilakukan pemerintah selama ini yang esensinya pantas dipertanyakan apakah sudah sesuai dengan Pancasila,”‘ tambahnya.

Siang ini, Wiranto mengatakan pemerintah berencana membubarkan organisasi itu setelah mendengar aspirasi dari masyarakat dan dengan pertimbangkan HTI dianggap mengancam NKRI.(L/RE1/RS3)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.