HTI SERUKAN UMAT ISLAM BERJUANG DEMI TEGAKNYA SYARIAT

Sejumlah Muslimah bertakbir pada Pawai Akbar yang diadakan HTI Lampung, Ahad, (10/5). Photo : Hadis/MINA.

Sejumlah Muslimah bertakbir pada Pawai Akbar yang diadakan HTI Lampung, Ahad, (10/5). Photo : Hadis/MINA.
Sejumlah Muslimah bertakbir pada Pawai Akbar yang diadakan Lampung, Ahad, (10/5). Photo : Hadis/MINA.

Bandar Lampung, 21 Rajab 1436/10 Mei 2015 (MINA) – Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) menyerukan kepada umat Islam,  untuk sungguh-sungguh mengamalkan dan berjuang demi tegaknya syariah Islam di Indonesia.

Seruan itu disampaikan Dr. Diding Suhandy, DPD I HTI Lampung pada Rapat dan Pawai Akbar (RPA) 2015 di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Ahad, (10/5).

“Sesungguhnya mengamalkan syariah dalam kehidupan pribadi dan menerapkan dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara merupakan kewajiban setiap Muslim dan realisasi dari ibadah kepada Allah SWT,” kata Diding dihadapan puluhan ribu umat Islam Lampung.

Menurutnya, umat Islam berkeinginan untuk kembali mewujudkan kehidupan Islam dibawah naungan yang akan menguatkan syariah secara kaffah.

Sementara, Hammam Abdullah Humas HTI Lampung saat ditemui Mi’raj Islamic News Agency (MINA) usai acara RPA berharap pemerintah menerapkan syariat atau hukum Allah secara total di Indonesia.

Menurutnya, penerapan merupakan tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat termasuk pemerintah.

“Kita ingin melaksanakan perintah Allah, dan ingin umat mendukung sekaligus menjadi penggerak penegakkan syariat Islam,” tegasnya.

RPA 2015 serempak dilaksanakan HTI di 36 Kota seluruh Indonesia, dengan tujuan mengajak umat Islam untuk menjadi motor penggerak terwujudnya Khilafah yang menerapkan syariat Islam secara kaffah.(L/nia/K08/R02).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0