HUT Bhayangkara ke-73, Polres Jakbar Gelar Pesta Rakyat dan Syukuran

Jakarta, MINA – Menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73, Polres Metro Jakarta Barat menggelar kegiatan apel akbar, pesta rakyat, dan syukuran di halaman Mapolsek Palmerah, Rabu (10/7).

Hadir dalam kesempatan itu Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi, Wali Kota Administrasi Jakarta Barat H Rustam Effendi, Dandim 0503/JB Letkol Arhanud Jatmiko Adhi, Ketua Majelis Dzikir Assamawat Syeikh KH Sa’adhi Al Batawi, dan sejumlah unsur terkait.

Walikota mengatakan Polri telah mengawal Jakarta Barat dengan sangat baik, terbukti dengan berbagai penangkapan kasus besar hingga pengungkapan kasus narkoba dengan jumlah yang fantastis.

“Saya mewakili Pemerintah mengucapkan ke-73, semoga ke depan apa yang telah diraih Polres Metro Jakarta Barat dapat dipertahankan dan ditingkatkan kembali. Selaman ini di Jakarta Barat berkoordinasi sangat mesra bersama tiga pilar termasuk dengan tokoh masyarakat dan para tokoh agama,” ujar Effendi.

Pada kesempatan yang sama, Letkol Arhanud Jatmiko Adhi menyebut Polri merupakan salah satu contoh kebhinekaan karena sinergitas antara TNI dan Polri serta pemerintah daerah Jakarta Barat sangat baik. Hal ini membuat kerja sama dalam hubungan sehari-hari dapat berjalan dengan baik.

“Dengan HUT ke-73 ini, mudah-mudahan kedepannya Polri semakin profesional dan dicintai masyarakat,” tuturnya.

ketua Majelis Dzikir Assamawat Syeikh KH Sa’adhi Al Batawi pun mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke 73. Menurutnya, Kepolisian harus menjadi pengayom dan pelayan yang dicintai masyarakat.

“Sinergitas antara umaro dan ulama tidak bisa dipisahkan, Polri sebagai dasar dalam menghadirkan negara baldatun toyibatun warobbun ghofur,” ujarnya.

Sementara, Kapolres Metro Jakarta Barat mengucapkan terima kasih atas kehadiran masyarakat, para staf, pejabat, dan tokoh masyarakat pada acara yang digelar sederhana dalam menyemarakkan dan memeriahkan HUT Bhayangkara ke-73.

“Kami di Jakarta Barat sangatlah bangga dimana Jakarta Barat terkenal kekompakannya, sehingga dalam pembinaan Kamtibmas bisa terjaga dengan kodusif, kegiatan tiga pilar Jakarta Barat dicontoh oleh seluruh lapisan masyarakat,” terang Hengki.

Ia menambahkan, beberapa waktu lalu, Polres Jakarta Barat didatangi dan diapresiasi oleh BNN dan dijadikan contoh di seluruh Indonesia. Bahkan mendapatkan rekor Muri, dan dalam waktu dekat akan mendapatkan PIN emas dari Kapolri.

“Ini adalah keberhasilan karena kerja sama seluruh masyarakat, saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat. Terlebih pada saat menangani aksi 21-22, saya ucapkan terima kasih khusus KH Sa’adhi Al Batawi dalam menangani peristiwa, karena ribuan jamaah putih-putih datang dari belakang. Suara pekik NKRI harga mati. Polres Jakarta Barat telah di-back up oleh para kiai dan ulama, ini karena maunah (pertolongan Allah),” terangnya.

Dalam acara tersebut, Kapolres Metro Jakarta Barat juga memberikan sumbangan kepada para keluarga Polri yang gugur dalam tugas dan atas dedikasi mereka kepada institusi maupun kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. (L/R11/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)