Hypermart Jamin Jual Produk Daging Ayam Halal

Foto: ICMI Media
Foto: ICMI Media

Jakarta, 1 Rabi’ul Akhir 1437/11 Januari 2016 (MINA) – Pengelola ritel modern Hypermart di Sentul, Kabupaten Bogor, menjamin kehalalan produk ayam yang dijual di gerainya.

Pasalnya, seluruh daging ayam yang dipasok berasal dari supplier resmi yang tepercaya.

“Kami memasok daging ayam dari supplier berizin dan jelas menjamin kehalalan produk,” papar Department Manager Hypermart Sentul, Andi Wicaksono, demikian laporan ICMI Media yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Ahad (10/1).

Disampaikan Andi, Hypermart memang tidak bersinggungan langsung dengan rumah potong ayam atau rumah potong unggas. Namun, Hypermart memastikan pihaknya memasok daging ayam dari supplier yang berintegritas.

Andi juga menjamin standar tinggi sekira 200-300 kilogram daging ayam yang dipasok Hypermart setiap harinya. Sejak pengiriman, sorting barang, hingga display, semua dilakukan di suhu dingin tertentu agar kualitas daging ayam terjaga.

Disampaikan Andi, Hypermart menerima produk segar seperti daging ayam, ikan, buah, dan sayur, pada pukul enam pagi. Mobil jasa antar yang digunakan untuk pengiriman produk ayam menggunakan pendingin khusus.

Sesampainya di loading dock, lanjutnya, bagian ekspedisi menerima barang dengan tembak suhu. Apabila tidak memenuhi kriteria, Hypermart akan mengembalikan produk tersebut.

“Langsung masuk ke area chiller atau freezer, sampai di-display di selling area. Semua pakai suhu standar, saya rasa tidak ada masalah,” ujar Andi.(T/P008/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)