IAIN Kendari Raih Juara di Ajang Pemilihan Duta Pesona Batik Nusantara 

Kendari, MINA – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari  mahasiswa semester IV Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Prodi Perbankan Syariah IAIN Kendari, Muhammad Fajrun Syawal, meraih juara 1 Fashion Show Putra putri Kategori D pada  Pemilihan Duta Pesona Batik Nusantara Tahun 2021.

Fajrun berhasil menyisihkan 250 peserta lainnya setelah memperagakan kreasi busana dengan konsep Batik Tokyo Clasik Dinasty berbahan dasar batik khas Sulawesi Tenggara.

“Saya bangga menjadi juara 1, saya tidak menyangka mampu bersaing dengan model model profesional di seluruh provinsi di Indonesia,” katanya.

Fajrun menyampaikan, ketertarikannya di dunia modeling banyak dipengaruhi oleh sang ayah yang juga bergelut di dunia entertainment.

” Saya bersyukur, prestasi yang diukirnya merupakan bukti bahwa mahasiswa  IAIN juga selalu didukung untuk dapat menunjukkan kemampunnya di segala bidang pendidikan dan budaya, tidak hanya terpaku pada prestasi di bidang keagamaan saja,” lanjutnya.

“Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kesuksesan saya. Tanpa dukungan banyak pihak, saya tidak ada apa-apanya,” ujarnya.

Event yang berlangsung di Jakarta sejak 2-4 April 2021 ini merupakan kerjasama Kementerian Pariwisata dan Plour Manajemen. (R/SH/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)