IAIN Palu Bantu Paket Data Internet untuk Mahasiswa

Palu, MINA – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu membantu pembiayaan paket data internet bagi 5.176 mahasiswa strata satu (S1), strata dua (S2) dan tiga (S3) guna mendukung pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau daring di masa pandemi Covid-19.

“Saat ini dalam proses persiapan pembagian paket data internet kepada mahasiswa, untuk memudahkan mahasiswa dalam proses kuliah daring di masa pandemi Covid-19,” terang Rektor IAIN Palu, Sagaf S. di ruang kerjanya, Selasa (9/6).

Sagaf menerangkan, setiap mahasiswa IAIN Palu akan menerima kuota data internet sebesar 6GB. Dia berharap kuota tersebut cukup untuk mengikuti proses perkuliahan online. “Dalam pemberian paket data internet ini, IAIN Palu bekerjasama dengan pihak provider Telkomsel,” katanya.

Pembelajaran jarak jauh ditempuh karena mengikuti protokol kesehatan pada masa pandemi untuk menjamin kesehatan dan keselamatan seluruh sivitas akademika IAIN Palu. Mereka yang harus ke kampus, dipastikan harus mengenakan masker, membiasakan cuci tangan, dan menjaga jarak.

“Kesehatan dan keselamatan keluarga besar IAIN Palu sangat penting. Karenanya, semua harus bahu membahu untuk melakukan gerakan empati sosial. Dalam hal kebijakan aktivitas perkantoran, pelayanan akademik dan pelaksanaan perkuliahan pada masa pandemi Covid-19 dalam normal baru (new normal), kami masih menunggu kebijakan Pemerintah Pusat baik dari Kemenpan-RB maupun dari Kementerian Agama,” pungkasnya. (R/Ima/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)