IBF: Asrorun Ni’am Luncurkan Buku Panduan Bermuamalah Melalui Media Sosial

Jakarta, MINA –  Asrorun Ni’am Sholeh, Deputi Pengembangan Pemuda di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI yang juga seorang penulis,  meluncurkan buku yang berjudul “Panduan Bermuamalah Melalui Media Sosial”.

Ia berharap buku tersebut, dapat membantu masyarakat menggunakan media sosial dengan baik dan benar.

Hal itu disampaikannya saat acara peluncuran buku tersebut pada  Islamic Book Fair (IBF) 2020, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Kamis (27/2).

“Sekarang ini banyak kasus-kasus penipuan dan penyebaran berita hoax yang dilakukan melalui media sosial. Dengan adanya buku ini, diharapkan dapat dimanfaatkan secara positif dalam membangun opini dan mendekatkan tali silaturahim,” katanya.

Ia mengatakan, para pengguna media sosial, khususnya kaum millenial untuk lebih proaktif dengan konten-konten yang positif, untuk mengurangi berita bohong maupun hoaks.

Menurutnya, bukunya diterbitkan tidak hanya untuk anak-anak muda generasi milenial saja, melainkan dapat dijadikan sebagai panduan para orang tua dalam menyikapi kemajuan teknologi dengan panduan yang tepat dan benar.

“Untuk memberikan pengetahuan, orangtua harus mengerti terlebih dahulu kecenderungan anak sesuai dengan zamannya. Karena media sosial dapat memberikan dampak yang positif ataupun negatif”, katanya.

Buku “Panduan Bermuamalah Melalui Media Sosial” ini diterbitkan oleh Emir (Erlangga Group) yang dirangkai dengan sesi bedah buku di Islamic Book Fair (IBF) hari kedua, Kamis (27/2) dimulai pukul 16:00 hingga 17:30 WIB. (L/SRT/R11/P1

Mi’raj News Agency (MINA)