“Ibu Ibukota Awards 2022” akan Pertemukan 62 Sosok Penggerak Jakarta

Jakarta, MINA – “ (IIA) Tahun 2022” membawa suasana baru dengan mempertemukan kembali 62 Jakarta tahun 2019-2021, dengan mengangkat tema #BertemuKembali.

Penggagas IIA, dalam acara Menuju Ibu Ibukota Awards 2022 yang digelar pada Jumat (19/8) di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta, Jl. Taman Suropati, Jakarta Pusat, mengatakan, jika tahun sebelumnya IIA digelar dengan mencari sosok penggerak baru, maka IIA 2022 kali ini akan mempertemukan 62 sosok penggerak Jakarta, sekaligus menjadi wadah kolaborasi dengan berbagai pihak.

“Kegiatan kolaborasi ini terbuka untuk berbagai pihak yang ingin bekerja sama dengan IIA dan digelar sepanjang Agustus hingga September 2022,” ujar Fery.

Baca Juga:  Takluk dari Irak 2-1, Indonesia Gagal Rebut Juara 3 Piala Asia U-23 di Qatar

Lebih lanjut, ia mengatakan, IIA terbuka dengan berbagai bentuk ajakan kerja sama dari masyarakat, media, komunitas, maupun swasta. Bentuk kolaborasi yang bisa melibatkan sosok Ibu Ibukota diantaranya pelatihan/lokakarya, bincang inspiratif, ataupun proses kreatif lainnya seperti pembuatan ilustrasi, komik, pemotretan, video musik, dan lain sebagainya.

“Kami sangat berharap manfaat dari gerakan #AksiHidupBaik para sosok ini bisa dirasakan oleh semakin banyak pihak. Agar Ibu Ibukota mendapatkan ruang untuk berbagi ilmu dan keterampilan,” tambahnya.

Sebelum memulai bulan kolaborasi, IIA 2022 mengawali kegiatan dengan menggelar ‘TEMALI (Temu Kembali) Ibu Ibukota’ yang menjadi momen pertama para sosok penggerak tahun 2019-2021 untuk bisa bertemu secara langsung, bertukar gagasan, hingga membuat rencana kolaborasi lintas angkatan dan lintas bidang gerak. Para sosok juga telah mengikuti kegiatan ‘BEKALI (Belajar Kembali) Ibu Ibukota’ untuk melengkapi pengetahuan mereka.

Baca Juga:  Dijegal Irak, Timnas Indonesia U-23 Masih Berpeluang Ikut Olimpiade di Paris

Pada bulan Agustus-September 2022 gerakan #AksiHidupBaik Ibu Ibukota juga akan berkolaborasi bersama beberapa kegiatan seperti pameran Ini Jakarta, Dekranasda Week Festival, serta berbagai webinar & bincang inspiratif bersama komunitas dan media seputar #AksiHidupBaik yang dilakukan.

Puncak rangkaian kegiatan dan kolaborasi Ibu Ibukota Awards 2022 dirayakan pada Momen Apresiasi yang akan digelar pada bulan Oktober 2022, sebagai bentuk apresiasi dan rasa syukur atas semua hal baik yang telah dilakukan bersama untuk kota Jakarta.

Ibu Ibukota Awards merupakan wadah apresiasi yang mengangkat cerita perempuan penggerak #AksiHidupBaik yang ada di Jakarta. Digagas oleh Fery Farhati.

Ibu Ibukota Awards pertama kali diselenggarakan pada 2019 dan berlanjut setiap tahunnya. Ajang apresiasi ini bertujuan agar masyarakat menjadi lebih empati dan peduli dengan situasi yang ada di sekitar, sehingga tergerak melakukan #AksiHidupBaik di lingkungan sekitarnya.

Baca Juga:  Hardiknas, Fahmi Alaydroes: Selamat Hari ‘Keprihatinan’ Pendidikan Nasional

Penyelenggaraan Ibu Ibukota Awards melibatkan kerjasama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) DKI Jakarta, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta, Yayasan Kanker (YKI) DKI Jakarta, dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) DKI Jakarta serta dukungan dari Pemprov DKI Jakarta. (L/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.