Ibunda Fadli Zon Meninggal

Fadli Zon dan Almarhum Ibunda (foto: twitter Fadli Zon)

Depok, MINA – Hj Ellyda bin Muhammad Yatim, ibunda , Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI,  dunia, Jumat (19/2) siang di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Depok, Jawa Barat.

Jenazah almarhumah  dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat, setelah shalat ashar.

Salah seorang pimpinan Partai Gerindra tersebut melepas langsung kepergian ibunda tercinta, untuk selama-lamanya,    dengan mengusung tandu jenazah sampai liang kubur.

“Ibu saya ini usianya 75 tahun, saya ikut melepas kepergian beliau jam 11.55 WIB,” ucapnya seusai pemakaman, seperti dikutip dari Sindonews.

Menurut Fadli, kondisi kesehatan ibunya sudah lama naik turun akibat mengidap sakit. Namun demikian, ia bersyukur ibunya wafat di hari yang baik dan cuaca yang cerah.

“Alhamdulillah dipanggil pada hari yang baik ini hari Jumat. Cuaca terang dalam penguburan, semua lancar. Di RS UI juga pelayanan sangat baik,” imbuhnya.

Fadli juga menjelaskan, jenazah ibunya dikuburkan satu liang dengan mendiang ayahnya yang  wafat 35 tahun lalu.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menghadiri pemakaman jenazah ibunda Fadli Zon.

Dia mendoakan agar almarhumah Hj Ellyda binti Muhammad Yatim husnul khotimah dan diterima amal ibadahnya.

Ariza mengaku punya kenangan tersendiri tentang Hj Ellyda. Dia mengungkapkan ibunda Fadli Zon tersebut merupakan sosok pejuang dan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Insya Allah, husnul khotimah, beliau adalah pejuang, aktif di Kohati HMI sebagai aktivis yang berhasil. Jadi ibu yang soleha, mendidik anak-anaknya yang berhasil,” kata Ariza saat ditemui di lokasi pemakaman.

Menurut Ariza, mendiang Hj Ellyda telah memberi teladan selama hidupnya. “Mudah-nudahan kita bisa mengambil hikmah yang baik,” imbuh dia. (R/RE1/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.