IGTKI-PGRI Lampung Peduli Palestina dengan Donasi dan Istighosah

Bandar Lampung, MINA – Dalam rangka peduli kemanusiaan Palestina, Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (TK) Indonesia – Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) Provinsi Lampung menggelar doa dan istighosah untuk Palestina, sekaligus penggalangan dana, Sabtu (9/12).

Doa dan istighosah yang dipimpin oleh Pembina Ponpes Al-Fatah Lampung, Ustaz M Amin Nuroni tersebut berlangsung khidmat di Masjid Nurul Ulum Islamic Center Bandar Lampung, dihadiri lebih dari 300 peserta, terdiri atas seluruh kepala sekolah TK se-Provinsi Lampung, Pengurus Aqsa Working Group (AWG) dan Maemuna Center (Mae-C) Lampung.

Ketua , Nisdaryanti, M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya terhadap partisipasi aktif semua peserta.

“Kami berada di sini hari ini sebagai satu keluarga besar guru dan AWG Biro Lampung, bersatu dalam kepedulian terhadap sesama umat manusia. Keberadaan kita di sini bukan hanya sebagai pendidik, tetapi juga sebagai agen perubahan yang peduli terhadap kondisi dunia yang memerlukan kebaikan,” katanya.

Ia melanjutkan, kepedulian IGTKI-PGRI Provinsi Lampung tidak hanya terbatas pada doa dan istighosah, juga memberikan donasi sebesar Rp.305.355.000 dengan tujuan untuk memberikan bantuan langsung kepada masyarakat Palestina yang membutuhkan.

“Dana donasi yang terkumpul, didapatkan dari anak-anak didik kami se-Provinsi Lampung dan melalui parenting orang tua murid, donasi akan diserahkan langsung kepada masyarakat Palestina untuk membantu memenuhi kebutuhan dasar mereka melalui AWG,” kata Nisdaryanti.

Ia menekankan, pentingnya kolaborasi dalam menanggapi krisis kemanusiaan yang sedang terjadi di Palestina, melalui langkah-langkah kecil demikian, diharapkan dapat memberikan dampak besar dan memberikan harapan kepada mereka yang sedang mengalami penderitaan.

Ia berharap bahwa kegiatan ini akan menjadi contoh bagi organisasi dan masyarakat lainnya untuk bersama-sama berkontribusi dalam upaya kemanusiaan dan dapat membantu membuka jalan menuju keselamatan, perdamaian, keadilan bagi saudara-saudara kita di Palestina dan kegiatan ini menginspirasi banyak orang untuk terus berbagi kasih sayang kepada sesama.

Sementara, Ketua AWG Biro Lampung, M. Waliyulloh, dalam kesempatan yang sama mengatakan, AWG sudah ada di berbagai Provinsi di Indonesia bahkan di Gaza, selain itu juga ada Maemuna Center (Mae-C) yang fokus terhadap isu anak-anak dan Perempuan.

“Kami bersama Mae-C sudah melaksanakan berbagai kegiatan terutama dalam gelaran tahunan AWG, yaitu Bulan Solidaritas Palestina (BSP) khususnya di Bulan November salah satunya adalah Konferensi Perempuan Internasional yang membahas tentang pembelaan tahanan perempuan Palestina yang mendapatkan perilaku keji dari Zionis Israel,” katanya.

“Kita harus bersyukur karena dalam posisi itu rasa kemanusian kita dibangkitkan, dimobilisasi dan akhirnya kita bisa berkumpul ditempat ini dan kami ucapkan terimakasih banyak kepada IGTKI-PGRI Provinsi Lampung semoga Allah memberikan balasan dan mencatat sebagai pemberat amal kebaikan di yaumul hisab,” katanya. (L/bad/R12/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.