IKA Al-Fatah Lampung Serahkan Bantuan Untuk Pembangunan Masjid An-Nubuwwah

Ketua IKA Al-Fatah, Fathurrohman (kedua dari kiri) saat penyerah simbolis bantuan alumni Ponpes Al-Fatah kepada Panitia Pembangunan Masjid An-Nubuwwah di Muhajirun Lampung, Kamis, (30/3). (Foto : Doc. IKA)

Bandar Lampung, 2 Rajab 1438 /30 Maret 2017 ( MINA) – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Al-Fatah Lampung menyalurkan bantuan untuk dana pembangunan Masjid An-Nubuwwah.

Ketua IKA, Fathurrohman BR mengatakan kepada Mi’raj Islamic News agency (MINA), penyerahan dana sejumlah Rp. 115.129.999, adalah tahap pertama dari dana yang sudah diikrarkan untuk disalurkan.

“Sejak dari acara Reuni Akbar Al-Fatah tanggal 10-11 Desember 2016 lalu, dana terkumpul sekitar 40% dari jumlah yang ditargetkan Rp.300.000.000,” katanya saat penyerahan dana kepada panitia pembangunan masjid, Nurkholis di Komplek Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah, Muhajirun, Lampung, Kamis (30/3).

Fathurrohman menambahkan, tahap kedua rencananya akan dilaksanakan bulan Mei 2017.

“IKA Al-Fatah Lampung tetap mengoordinir alumni yang belum sempat menyerahkan infaqnya, karena pembangunan masjid An-Nubuwah ini sebagai salah satu warisan dari Allahuyarham Muhyiddin Hamidy,” ujarnya.

Menurutnya, Masjid An-Nubuwwah harus segera terwujud demi kelancaran berdakwah dam memfasilitasi para jamaah dan santri Al-Fatah agar nyaman dalam melaksanakan solat. “Masjid At-Taqwa yang ada saat ini sudah tidak cukup untuk menampung para jamaah,” kata Nurkholis.

IKA merupakan organisasi untuk mewadahi alumni Ponpes Al-Fatah Lampung yang sejak tahun 1995 sudah melahirkan sejumlah 1.800 alumni yang tersebar di dalam dan luar negeri.

IKA diharapkan dapat menjadi wadah untuk lebih meningkatkan peran alumni bagi kemajuan pesantren yang sudah memiliki 23 cabang di seluruh Indonesia ini.(L/msr/B01/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)