Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ilhan Omar Menang Pemilihan Pendahuluan Demokrat di Minnesota

Rudi Hendrik Editor : Rana Setiawan - Kamis, 15 Agustus 2024 - 00:41 WIB

Kamis, 15 Agustus 2024 - 00:41 WIB

13 Views

Anggota Kongres Demokrat Ilhan Omar. (Gambar: Fox News)

Minnesota, MINA – Anggota DPR AS Ilhan Omar telah mengamankan kursinya di Negara Bagian Minnesota setelah menang dalam pemilihan pendahuluan Demokrat.

Kemenangan itu diraih dalam pertandingan ulang melawan Don Samuels, dua tahun setelah ia mengalahkannya dengan tipis. Omar unggul atas Samuels dengan 56,2% suara, menurut angka dari Sekretaris Negara Bagian Minnesota.

“Kami tahu bahwa memperjuangkan tetangga Anda adalah hal yang menyenangkan,” kata Omar kepada para pendukung di Minneapolis pada Selasa malam (13/8), Al-Mayadeen melaporkannya.

Menurutnya, memastikan perumahan, memperjuangkan perawatan kesehatan, hidup di dunia yang damai dan adil adalah hak asasi manusia.

Baca Juga: Turki Gelar Perkemahan Khusus Media Peduli Palestina

Pemilihan hari Selasa itu menandai kontes terakhir dalam serangkaian pemilihan pendahuluan yang sengit untuk kelompok “Squad” progresif dari Demokrat DPR, yang telah terang-terangan mengkritik genosida Israel di Gaza.

Anggota Squad Jamaal Bowman dari New York dan Cori Bush dari Missouri baru-baru ini kalah dari kandidat yang didukung oleh dana pro-Israel yang signifikan. Namun, AIPAC dan organisasi sejenisnya belum menginvestasikan banyak dana atau waktu dalam kontes Omar melawan Samuels, karena menurut jajak pendapat, Omar memiliki keunggulan yang signifikan.

Anggota kongres dua periode tersebut menjadi wanita kulit berwarna pertama dari Minnesota di DPR AS pada 2019. []

 

Baca Juga: Prancis Terus Kirim Senjata ke Israel Meski Dapat Kecaman

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda