Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Imaam Yakhsyallah: Berbisnis agar Mampu Berzakat, Infak dan Sedekah

Bahron Ansori Editor : Bahron Ansori - 21 detik yang lalu

21 detik yang lalu

0 Views

(foto: dok pribadi)

Bogor, MINA – Imaam Yakhsyallah Mansur mengatakan, hendaknya tujuan berbisnis adalah semata-mata agar mampu berzakat, infak atau bersedekah.

Hal itu disampaikan dalam sambutannya pada acara seminar Sharing Inspirasi dan Solusi Bisnis Pengusaha Kuliner bersama H Datuk Rusly Abdullah, penulis buku Jutawan Senyap asal Malaysia, di Gedung Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI Al-Fatah), Pasirangin, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, Selasa (1/10).

“Jika pola pikir kita mengedepankan zakat, infaq, dan sedekah, maka usahanya pun tidak akan rug,i malah akan datang keuntungan,” katanya.

“Mulai saat ini pola pikir kita harus dirubah, dengan kita berbisnis kita akan dapat berzakat, infaq dan sedekah lebih banyak lagi,” tambahnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

“Al-Qur’an telah tegas menyatakan kepada manusia untuk berbisnis dalam mencari sebagian rezeki yang telah disediakan oleh Allah untuk mencukupi kebutuhan hidupnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Datuk Rusly mengatakan, di dunia bisnis, konsep merupakan salah satu hal yang wajib miliki para pelaku bisnis, dan ini jangan dianggap sebelah mata.

“Konsep memiliki peranan penting, karena mencakup berbagai hal inti mulai dari value, strategi bisnis yang akan digunakan dalam menjalankan bisnis,” imbuhnya.

Menurutnya, konsep bisnis yang bagus dan tepat akan membantu perusahaan mencapai tujuan utamanya, rencanakan jika ingin berbisnis baik bisnis makanan ringan maupun restoran.

Baca Juga: Puan Maharani Kembali jadi Ketua DPR Periode 2024-2029

Peserta seminar Sharing Inspirasi dan Solusi Bisnis Pengusaha Kuliner tersebut dari kalangan pengusaha kecil dan menengah di Pondok Pesantren Al-Fatah dan sekitarnya. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: 580 Anggota DPR RI 2024-2029 Resmi Dilantik

Rekomendasi untuk Anda

MINA Preneur
MINA Preneur
MINA Preneur
MINA Preneur
MINA Preneur