Imaam Yakhsyallah Mansur: Teruslah Gemar Membaca Al-Quran

Jakarta, MINA – menekankan umat Islam agar terus menjadi orang yang gemar membaca Al-Quran.

“Membaca Al-Quran sehari satu juz, mestinya bisa. Soal manajemen waktu saja,” ujar Imaam Yakhsyallah pada Tausiyah Silaturrahim Komunitas () “Tilawah 1000 Juz untuk Kemerdekaan Palestina,” di Masjid Kubah 9 Al-Muhajirin Transito Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Ahad (18/2)

Dia memaparkan, ada tiga hal yang dapat meredakan azab Allah, yaitu adanya orang-orang yang memakmurkan masjid, adanya orang-orang yang duduk membaca Al-Quran dan adanya anak-anak Muslim.

“Ketiganya itu ada di sini. Kita juga patut mengapresiasi adanya anak-anak kita yang sedang menghafal Al-Quran,” lanjutnya.

Imaam Yakhsyallah Mansur juga mengimbau jamaah untuk berinfak membantu pembangunan lokal belajar Madrasah Ibtidaiyah Tahfidz Al-Quran (MITA) Cileungsi, Bogor.

“Insya-Allah pahala kita akan terus mengalir selama lokal bangunan itu diguakan untuk anak-anak kita menghafal Al-Quran,” imbaunya.

Tampil sebagai pembicara lain, Ali Farkhan Tsani dalam Bedah Buku “Berinteraksi dengan Al-Quran untuk Pembebasan Al-Aqsa”, dan pembahas Ahmad Sholeh,MA.

Ratusan jamaah hadir dari komunitas  Komunitas One Day Khatam Quran (ODKQ), jamaah masjid setempat dan undangan lainnya.

One Day Khatam Quran (ODKQ) sejak diluncurkan pada 5 Oktober 2019, saat ini memiliki sekitar 700 peserta dengan 23 group. Setiap group terdiri dari 30 orang, masing-masing bertadarus satu juz setiap hari. Sehingga satu group khatam Quran setiap hari.

Misi Program ODKQ adalah memasyarakatkan Tilawah Al-Quran di tengah tengah umat, memfasilitasi dan mempermudah umat Islam di manapun berada agar dapat membiasakan diri Tilawah Al-Quran minimal satu Juz sehari dan merajut ukhuwah sesama Muslimin dalam bingkai Al-Quran.

Komunitas ODKQ juga aktif menyalurkan bantuan wakaf Al-Quran, bantuan kemanusiaan ke daerah bencana, pembangunan masjid dan pesantren, makanan Jumat berkah, dan sebagainya.

Admin Group ODKQ dikoordinir oleh Ustadz Sumanto, berpusat di Masjid Baitul Muttaqin Bekasi, dengan peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Bagi kalangan umat Islam, pemuda, ikhwan dan akhwat, yang berminat mengikuti program One Day Khatam Quran (ODKQ) dapat menghubungi koordinator, Sumanto, di nomor WhatsApp : 0813-1804-0623. (L/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.