Imaam Yakhsyallah Resmikan Kampung Darul Mushaf Qur’an, Jambi

, , MINA – Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur meresmikan Kampung Darul Mushaf Qur’an di Sungai Pengharum, Desa Teluk Kecimbung, RT/RW 07/08, Kelurahan Teluk Kecimbung, Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun Jambi, Jum’at (9/4).

Di kampung ini rencananya akan didirikan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an yang ditargetkan melahirkan para penghafal Al-Qur’an.

Yakhsyallah mengapresiasi inisiasi Buya Saleh Hafidz, Pengasuh Ponpes Tahfidz Al-Fatah Sarolangun Jambi atas usahanya mengembangkan kampung ini. “Siapa yang memulai suatu kebaikan, dan diikuti oleh banyak orang maka akan banyak pahalanya,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Imaam Yakhsyallah juga menyerahkan kunci rumah kepada dua pasangan Hafidz-Hafidzah secara cuma-cuma untuk tinggal di kampung tersebut sebagai pengelola.

Buya Saleh Hafidz sebagai penginisiasi Kampung Darul Mushaf Qur’an membuka kesempatan kepada 10 penghafal Al-Qur’an yang berminat untuk melanjutkan belajar ke jenjang perguruan tinggi akan diberikan full beasiswa, tempat tinggal gratis, sampai jodoh pun disediakan.

Menurut Buya Hafidz, sebagaimana makna mushaf, di kampung ini Al-Qur’an tidak hanya sekadar bacaan dan membaca, tapi di dalamnya ada memahami artinya, tajwidnya, dan lengkap semua ada.

“Targetnya dalam sehari minimal satu orang 1 kali khatam, jika ada 100 orang maka akan ada 100 pengkhatam. Dan akhirnya akan lahir para penghafal Al-Qur’an, hari ini kita meresmikan kampung baru, rumah baru, untuk penganten baru,” ujarnya.

Peresmian Kampung Darul Mushaf Qur’an ini merupakan rangkaian Tabligh Akbar Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Jambi guna menyambut Bulan Suci Ramadhan. Termasuk dalam rangkaian kegiatan tersebut adalah Gerak Jalan Cinta Al-Aqsha menempuh jarak sekitar 5 km diikuti ratusan peserta kaum Muslimin. (L/rhm/B03).

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.