Imaam Yakhsyallah Resmikan Studio STISQABM

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Imaamul Muslimin KH. Yaksyallah Mansur, MA., meresmikan Studio Sekolah Tinggi Ilmu Shuffah Al-Qur’an Abdullah Bin Masud (STISQABM) di lantai 2 Masjid An-Nubuwwah, Al-Muhajirun, Lampung Selatan, Rabu (17/3).

Dalam peresmian itu, Imaam Yakhsyallah menuturkan, dengan resminya Studio SQABM, yang juga merupakan wujud syukur atas berdirinya Sekolah Tinggi tersebut bisa digunakan untuk mensyiarkan Al-Qur’an.

“Menyampaikan Al-Qur’an dengan mengucapkan lafadz-Nya adalah bagian dari mengajarkan, apabila ini sudah kita ucapkan kemudian kita ajarkan berarti ini sudah masuk dalam kategori mensyukuri”, tuturnya.

Imaam berharap, Studio tersebut bisa memotivasi Mahasiswa-Mahasiswa SQABM untuk bisa lebih semangat dalam belajar Al-Qur’an supaya nantinya tak hanya membacanya, tetapi juga menyampaikan isinya.

Pada kesempatan itu, Imaam juga memberikan satu paket “Kitab Tafsir Al-Qur’an Tematik” yang diberikan langsung kepada Pembina STISQABM, Abdullah Mutholib didampingi Ketua STISQABM, Dudin Shobarudin.

Sementara, Ketua STISQABM menjelaskan, program belajar mengajarkan Al-Qur’an juga akan berlangsung di Studio secara online, sehingga Mahasiswa-mahasiswa bahkan masyarakat yang jauh bisa mengikuti program tersebut.

“Ini mengambil ide dari Alllahuyarham Imaam Muhyidin Hamidy yang ingin mengajarkan Al-Qur’an pada seluruh umat, di manapun berada,  tidak mengenal giogarafis, pulau dan lainya,” ujar Dudin.

Ia menjelaskan program yang akan berjalan di Studio tersebut, di antaranya murottal Al-Qur’an, Kajian, dan juga ceramah-ceramah.

“Yang diprogramkan di studio ini nanti bukan hanya streaming belajar Al-Qur’an saja namun akan diisi oleh ceramah-ceramah dan kajian Islam lainnya,”, jelas dudin.

Dudin berharap, dengan hadirnya Studio tersebut bisa lebih memudahkan SQABM untuk mensyiarkan ilmu-ilmu Al-Qur’an dan semakin banyak orang-orang yang mencintai Al-Quran.

“Semoga juga lebih mudah menambah banyak followers yang sementara saat ini sudah 4.000 lebih dan mudah-mudahan ke depan puluhan ribu, ratusan bahkan jutaan, sehingga lebih banyak orang-orang yang belajar Al-Quran, InsyaAllah”, ujarnya.

Bagi yang ingin menyaksikan kajian-kajian Al-Qur’an dari studio SQABM dapat mengaksesnya melalui fanspage Facebook dengan nama “Shuffah Al-Qur’an Abdullah bin Mas’ud”. (L/adz/R12)

Mi’raj News Agency (MINA).