Imaam Yakhsyallah Tegaskan Al-Jama’ah Dirindukan Umat

Bogor, MINA – Yakhsyallah Mansur menegaskan, bahwa Al-Jama’ah itu dirindukan oleh umat manusia, tinggal istiomah dan konsisten dalam menyampaikan dakwah karena pertolongan Allah pasti datang.

“Sungai Batang merupakan satu tempat yang mempunyai sejarah cukup mendalam dan berkesan, sebab di sini dahulu masjid Jama’ah Muslimin (Hizbullah), pernah dirobohkan oleh orang-orang kampung di sana,” ungkap Yakhsa dalam pengantar Kajian Tafsir Surah Al-Munafiqiun, di Masjid AtTaqwa, Cileungsi, Bogor, Senin (20/1).

Namun, Alhamdulilah katanya, pada kegiatan Tabliq Akbar Wilayah Kalimantan Barat di daerah tersebut, yang hadir sekitar 3000 orang, di antaranya aparat pemerintah, Wakil Gebernur Kalimantan , Walikota, begitu juga apartal sipil dan militernya juga hadir.

“Hal ini menunjukan bahwasan Al-jama’ah itu diperlukan oleh umat, tinggal kita istiomah dan konsisten menyampaikan dakwah, karena pertolongan Allah pasti datang,” ujarnya.

Dari kampung Sungai Batang, Imaam Yakhsyallah dan rombongan ke tempat pulau terluar namanya Padang Tiker. Untuk sampai ke pul;au itu memakai kendaraan Perahu Speed.

Perahu Speed ini berjalan melayang di atas air selama 2 jam, setelah turun, kemudian naik ojek motor hingga 30 km lagi untuk menuju lokasi. (L/R4/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)