Imaamul Muslimin Imbau Umat Islam Tebar Kasih Sayang

Cileungsi, Kab Bogor, MINA  – menghimbau umat Islam untuk menebarkan kasih sayang dan cinta damai karena itu adalah tugas ukhuwah umat Islam mempersamakan perbedaan.

“Maka, ukhuwah atau persaudaraan di tanah air semakin kuat, umat hidup rukun, dan tidak ada pertikaian akibat benturan perbedaan,” kata Imaam dalam tausiyah di Gedung Auditorium Muhyiddin Hamidy lantai 2 Kompleks Ponpes Al-Fatah Pasirangin, Cileungsi, Bogor, Ahad (18/9).

Imaam juga mengatakan, tugas ukhuwah adalah menjalinkan hubungan harmonisasi antar umat Islam. semakin kuat maka rakyat hidup rukun.

“Jangan sampai ada perselisihan diantara kalangan umat Islam, dan kadang-kadang ada juga gesekan, ini harus kita diperbaikilah,” ujarnya.

Ia mengingatkan janji Allah akan memberikan keberkahan dan Rahmat dalam Al-jamaah. Seandainya penduduk suatu negeri beriman dan bertakwa kepada Allah, niscaya kami bukakan bagi mereka pintu segala keberkahan dari langit dan bumi.

“Kita harus mampu memdamaikan umat Islam dalam menghadapi perselisihan. Tugas kita harus mendamaikan, baik itu umat Islam di Indonesia maupun seluruh umat Islam di dunia,” imbuh Imaam.

Semoga ukhuwah dapat dijaga dalam persatuan, dan silaturahim agar Allah senantiasa memberi keberkahan salah satu kebaikan silaturahim adalah bertambahnya umur dan rezeki.(L/R4/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: bahron

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.