Imaamul Muslimin Hadiri Halal Bihalal dan Silaturahmi di Lombok Barat

Lombok, MINA – Jama’ah Muslimin (Hizbullah) wilayah Nusa Tenggara Barat menggelar Halal Bihalal dan Silaturahmi di Desa Banyuurip, Gerung, Lombok Barat NTB, Ahad (15/5)

Acara juga dihadiri Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur; Pimpinan LBIPI KH Abul Hidayat Saerodjie; Amir Majlis Dakwah Wahyudi KS; Ketua MUI Lobar TGH Abdullah Mustafa dan Pengasuh Ponpes Mizabul Ulum Zaenudin.

Syahrul Ramadhan, Panitia Halal Bihalal dan Silaturahmi Jama’ah Muslimin (Hizbullah) mengatakan, halal bihalal adalah salah satu tradisi yang berkembang di kalangan masyarakat Islam Indonesia.

“Tradisi ini biasa dilakukan pasca lebaran, tepatnya di bulan Syawal, tradisi halal bihalal menjadi kegiatan tahunan yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan saling memaafkan,” kata Syahrul.

Menurutnya, meskipun istilah tersebut berasal dari bahasa Arab, namun tradisi ini disebut lahir dari masyarakat Indonesia sendiri

“Mari kita sukseskan acara halal bihalal dan ta’aruf Jama’ah Muslimin (Hiizbullah) di Lombok Barat, NTB,” ujarnya.

Sementara itu  itu juga dilakukan aksi pengibaran bendera Indonesia dan Palestina serentak di Lombok Barat dan di wilayah Indonesia lainnya  pada Sabtu-Ahad (14-15/5), memperingati 74 tahun Hari  Nakbah. (R/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.