Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Imam Masjid Nabawi Apresiasi Inisiatif NU dalam Pengembangan Dakwah

Hasanatun Aliyah Editor : Rana Setiawan - 13 detik yang lalu

13 detik yang lalu

0 Views

Imam Besar Masjid Nabawi Syeikh Ahmad bin ali Al-Hudzaifi bertemu dengan Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf di Jakarta, Rabu (9/10/2024).(Foto: NUonline)
Imam Besar Masjid Nabawi Syeikh Ahmad bin ali Al-Hudzaifi bertemu dengan Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf di Jakarta, Rabu (9/10/2024) (foto: NUonline)

Jakarta, MINA – Imam Besar Masjid Nabawi Syeikh Ahmad bin ali Al-Hudzaifi mengapresiasi inisiatif Nahdlatul Ulama (NU) terkait pengembangan dakwah, ilmu pengetahuan, dan upaya-upaya perdamaian dunia.

Hal tersebut Ia sampaikan saat bertemu dengan Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf di Jakarta, Rabu (9/10).

“Beliau berharap nanti akan ada kerja sama-kerja sama lebih erat antara pemerintah Indonesia dengan pemerintah Kerajaan Arab Saudi, maupun antara NU dengan berbagai lembaga Islam di sana,” kata Yahya selepas pertemuan.

Oleh karena itu, Yahya dan Syekh Ahmad bersepakat untuk melakukan komunikasi lebih intensif antara Kerajaan Arab Saudi, Pemerintahan Indonesia dan Nahdlatul Ulama.

Baca Juga: Kementan Targetkan Indonesia Jadi Lumbung Pangan Dunia pada 2029

“Kesepakatannya setelah ini akan dilakukan komunikasi lebih intensif antara kedua belah pihak. Bahwa ada keinginan yang sangat kuat baik dari kerajaan dan pihak Kerajaan Arab Saudi dan lembaga-lembaga Islam di sana untuk mempererat dukungan dan kerjasama antar Indonesia,” terangnya.

Imam Masjid Nabawi saat ini sedang melaksanakan kunjungan ke Indonesia yang akan berlangsung hingga 11 Oktober 2024.

Selain bertemu dengan sejumlah pejabat dan tokoh di Indonesia, Sheikh Ahmad juga dijadwalkan menjadi imam Shalat Jumat di Masjid Istiqal. []

 

Baca Juga: Polres Brebes Gelar Silaturahmi Bersama MUI Bahas Keamanan Pilkada 2024

Mi’raj News Agency (MINA) 

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia