Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Inayatullah Ajak Umat Islam Makmurkan Masjid

kurnia - Kamis, 13 April 2023 - 13:28 WIB

Kamis, 13 April 2023 - 13:28 WIB

1 Views ㅤ

Kota Bekasi, MINA – Mewakili Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Asisten Daerah Dua (Asda II), Inayatullah mengajak umat Islam untuk terus memakmurkan Masjid dan perbanyak ibadah terutama dihari terakhir Ramadhan sampai Hari Raya Idul Fitri.

Hadir dampingi Asda II Camat Jatiasih Ashari beserta Danramil, Kapolsek, Kepala Kementerian Agama Jatiasih, Ketua PCNU KH Madani.

“Alhamdulillah, hadir dimalam penuh berkah serta rahmat dari Allah dengan permohonan maaf, Bapak Plt Walikota ingin hadir dan bersilaturahmi dengan masyarakat di Jatirasa tetapi beliau sedang menunaikan ibadah Umrah,” kata Inayatullah dalam kegiatan Terawih Keliling bersama masyarakat dan Jamaah Masjid Baitur Rahman, Jatiasih, Bekasi, Rabu (12/4).

Lanjutnya menyampaikan, bersyukur dimalam terakhir Ramadhan ini masjid-masjid masih dipenuhi para jamaah, kita ketahui bahwa Allah akan limpahan berkah diakhir Ramadhan.

Baca Juga: Prof Asrorun Niam: Tujuan Fatwa untuk Kemaslahatan Hakiki

“Mari terus tingkatkan keimanan kita dengan memakmurkan masjid, dan menjadi pribadi yang bertakwa, sebulan penuh menjalankan puasa,” imbuh Inayatullah.

Ia menyampaikan, Kota Bekasi merupakan kota yang heterogen, pemerintah terus memberikan perlindungan dan kepastian hukum bagi pemeluk agama, menjaga keharmonisan sesama anak bangsa. Bekasi mendapatkan meraih peringkat tiga sebagai Kota Toleran.

“Jadikanlah Ramadhan sebagai kesempatan mempererat silaturahmi sesama umat Islam saja, juga yang berbeda agama, agar jaga hubungan yang harmonis,” jelas Inayatullah

Lanjut katanya, selain menjaga kerukunan, menjaga lingkungan agar aman dan nyaman tanpa adanya perselisihan dibutuhkan kesadaran warga.

Baca Juga: KH Afifuddin Muhajir: Fatwa Dibutuhkan Sepanjang Zaman

“Agar terwujudnya lingkungan aman dan nyaman, perlu kesadaran, saling guyub, tidak membeda-bedakan, junjung tinggi toleransi, maka penting bagi kita mempererat silaturahmi, sehingga  terbina hubungan baik tanpa perselisihan dan membeda-bedakan,” imbuhnya. (R/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Pelatihan UMKM di Jakarta Diharap Lahirkan Muzaki Baru

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia