Incar Pasar Wisatawan Muslim, Filipina Tingkatkan Wisata Halal

Manila, 7 Rajab 1437/15 April 2016 (MINA) – Departemen Pariwisata meningkatkan kunjungan wisatawan Muslim ke Filipina, sebagai bentuk perhatian pada agama Islam.

Sekretaris bidang pariwisata, Ramon Jiminez Jr mengatakan, ingin mengincar pasar wisatawan Muslim yang mampu meningkatkan keuntungan hingga 200 miliar dolar AS. Hal itu dibuktikan dengan membuat proyek yang diluncurkan pekan lalu, demikian laporan Halhalal.com  yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Kamis (14/4).

Proyek tersebut diluncurkan bertepatan pada HUT kerjasama 100 hari Departement Pariwisata Filipina dengan Komisi Nasional Muslim Filipina. Kerjasama tersebut telah berhasil membangun 43 hotel, resort, dan restoran dengan fasilitas halal sebagai penunjangnya.

“Hal yang paling utama ketika menyambut pengunjung adalah makanan. Jika tidak menyediakan makanan halal, ada bagian terpenting dalam masyarakat dunia yang tidak bisa dilayani,” kata Jimenez.

Jamenez juga menambahkan, Filipina adalah satu-satunya negara di Asia Tenggara yang telah berniat untuk mengambil bagian dari sebanyak 20% hingga 25%. Karena potensi wisatawan pasar halal berasal dari negara-negara Muslim, seperti Malaysia dan Indonesia. (T/mar/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.