India-Pakistan Masih Saling Tembak di Perbatasan Setelah Pembebasan Pilot

, MINA – Tentara dan kembali bakutembak dan saling menargetkan pos dan desa masing-masing di sepanjang perbatasan mereka di wilayah Kashmir yang disengketakan, setelah pilot India dibebaskan oleh Pakistan untuk berdamai.

Pejabat di kedua pihak mengatakan, sedikitnya lima warga sipil dan dua tentara tewas serta melukai beberapa lainnya.

Pertempuran berlanjut kembali hingga Sabtu subuh (2/3), membuat dua saudara kandung dan ibu mereka yang tinggal di Kashmir sisi India meninggal.

Polisi India mengatakan, ketiganya tewas setelah sebuah roket yang ditembakkan oleh tentara Pakistan menghantam rumah mereka di wilayah Poonch dekat Garis Kontrol (LoC), yang membagi wilayah Himalaya Kashmir.

“Pada pukul 6 sore (Jumat), Pakistan mulai menembaki, yang berlangsung selama tiga jam. Salah satu dari peluru Pakistan mengenai rumah itu, tempat tiga anggota keluarga tewas, termasuk dua anak yang tidak bersalah,” kata warga Poonch Mohammad Saleem kepada Al Jazeera.

Ayah anak-anak itu terluka parah dan dirawat di rumah sakit.

Sementara itu di Kashmir yang dikelola Pakistan, seorang lelaki dan seorang bocah laki-laki terbunuh oleh penembakan dari India di Nakiyal, menurut Nasrullah Khan, seorang pejabat rumah sakit.

Khan mengatakan, seorang pria juga terluka di daerah Tatta Pani. (T/RI-1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.