Indonesia-Denmark Jajaki Kerja Sama Keagamaan

Jakarta, MINA – Menteri Agama (Menag) Saifuddin menerima kunjungan Duta Besar Perwakilan Khusus untuk Kebebasan Beragama atau Kepercayaan Kerajaan Denmark, H.E. Michael Suhr guna menjajaki kerja sama di bidang keagamaan untuk peradaban dunia yang lebih baik.

“Saya merasa senang dan bersyukur bisa menerima kehadiran yang mulia bersama Duta Besar. Ini merupakan kehormatan tersendiri bagi kami bisa dikunjungi, dan tentu saya mengucapkan selamat datang di Indoensia, mudah-mudahan banyak kesan baik yang dibawa pulang,” ujar Menag di Jakarta, Rabu (20/3) malam.

Menag menyatakan kehadiran Suhr sangat penting dan strategis, tidak hanya bagi Indonesia tetapi juga dunia. Karena, kebebasan beragama dan berkeyakinan adalah sesuatu hak dasar manusia yang sangat penting.

“Semua kita wajib menjaga, memelihara, dan mengembangkan kebebasan beragama serta berkeyakinan,” kata Menag.

Pada kesempatan tersebut, Duta Besar Kerajaan Denmark juga meminta pandangan Menag Lukman Hakim terkait kerja sama apa yang bisa digalang tidak saja antara Indonesia dan Denmark melainkan dunia terkait mempromosikan kebebeasan beragama dan berkeyakinan.

“Menurut saya yang paling penting saat ini kita bisa mengembalikan esensi agama pada posisi dan fungsi sebenarnya,” tutur Menag. (R/R09/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Risma Tri Utami

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.