Indonesia Hadapi Myanmar di Semifinal Piala AFF U-16 2022

Yogyakarta, MINA – besutan Bima Sakti akan melawan Myanmar pada 2022 yang bakal digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (10/8) malam.

Beberapa jam sebelum laga Indonesia vs Myanmar, rangkaian semifinal Piala AFF U-16 2022 akan lebih dulu menyajikan duel Thailand menghadapi Vietnam.

Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022 dengan menyandang status juara Grup A. Skuad berjuluk Garuda Muda itu finis di puncak klasemen Grup A setelah meraih sembilan poin dari tiga pertandingan.

Anak-anak asuh Bima Sakti mampu menyapu bersih setiap laga di fase grup dengan mengalahkan Filipina (2-0), Singapura (9-0), dan Vietnam (2-1).

Selanjutnya, di semifinal, Indonesia selaku juara Grup A otomatis akan melawan Myanmar yang lolos seusai merajai Grup C. Myanmar merajai Grup C berkat raihan tujuh poin dari hasil dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Mereka lolos ke semifinal usai menyingkirkan pesaing-pesaingnya di Grup C seperti Malaysia dan Australia.

Ketika Indonesia bersua Myanmar, Thailand yang lolos dengan status juara Grup B akan melawan Vietnam pada semifinal Piala AFF U-16 2022. Adapun Vietnam lolos ke semifinal lewat jalur runner-up grup terbaik.

Vietnam berhak menjadi runner-up grup terbaik setelah mengantongi enam poin dari tiga pertandingan. Skuad muda The Golden Star unggul satu poin atas dua runner-up di grup lain, yakni Laos (Grup B) dan Malaysia (Grup C).

Jadwal Semifinal Piala AFF U-16 2022, Rabu, 10 Agustus 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

15.30 WIB – Thailand vs Vietnam
20.00 WIB – Indonesia vs Myanmar

(R/R11/R2)

Mi’raj News Agency (MINA)