Indonesia Islamic Economic Forum ke-7 Resmi Dibuka

Foto: Wakil Ketua Umum II PP Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Dr. Firdaus Djaelani pada acara Indonesia Islamic Economic Forum (IIEF) ke-7.

Jakarta, MINA – Wakil Ketua Umum II PP Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Dr. Firdaus Djaelani pada Jumat (22/1) resmi membuka Indonesia Islamic Economic Forum (IIEF) ke-7.

“Mari kita buka acara IIEF ke-7 dengan mengucapkan bismillah, semoga yang kita lakukan hari ini mendapat ridho dari Allah Subhanau Wa Ta’ala,” katanya saat membuka acara IIEF ke-7 secara virtual, dengan mengangkat tema “Peran Lembaga Keuangan Syariah dan Sovereign Wealth Fund Dalam Pemerataan Ekonomi Umat”.

“IIEF merupakan agenda tahunan MES yang dikemas dalam bentuk seminar sebagai forum diskusi topik-topik strategis di bidang ekonomi syariah,” tambahnya.

IIEF menjadi rangkaian acara pada Musyawarah Nasional ke V Masyarakat Ekonomi Syariah.

“Rencanaya Munas akan dibuka secara resmi oleh Wapres K.H. Ma’ruf Amin selaku Ketua Dewan Pembina dan Pengurus MES Pusat,” terangnya.

Indonesia Islamic Economic Forum (IIEF) merupakan agenda rutin tahunan MES dalam bentuk pertemuan ilmiah guna membahas isu-isu strategis di bidang ekonomi dan keuangan syariah.

Hasil kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu kontribusi MES dalam pengembangan keilmuan ekonomi syariah.

Adapun di tahun 2021 menjadi tahun pelaksanaan IIEF yang ke-7 dan menjadi rangkaian acara Musyawarah Nasional Masyarakat Ekonomi Syariah (MES). (L/Hju/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)