INDONESIA KECAM SERANGAN DI SINAI

Peta Mesir dan Sinai.(Foto:JCole.com)
Peta Mesir dan Sinai.(Foto:JCole.com)

Jakarta, 10 Rabi’ul Akhir 1436/31 Januari 2015 (MINA) – Indonesia mengecam serangkaian serangan keji yang dilancarkan kelompok militan di El-Arish, Provinsi Sinai Utara, Mesir pada Kamis (29/1) malam yang menyebabkan 29 korban tewas dari pihak militer dan warga sipil, serta sejumlah lainnya luka-luka.

“Pemerintah Indonesia menyampaikan simpati yang mendalam kepada Pemerintah Mesir dan keluarga korban serta berharap perlindungan terhadap warga sipil dapat dipastikan,” kata pernyataan resmi Kementerian Luar Negeri (Kemlu) yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Berdasarkan hasil koordinasi KBRI Kairo, tidak terdapat laporan adanya Warga Negara Indonesia yang menjadi korban serangan tersebut.

Pemerintah Indonesia terus berkomunikasi dan memantau dari dekat kondisi di Mesir melalui KBRI Kairo. Warga Negara Indonesia dihimbau untuk terus waspada dan berhati-hati serta selalu menjalin komunikasi dengan KBRI Kairo, melalui Sdr. Nugroho Aribimo, Nomor Telepon +201 024 636 090, serta sesama warga Indonesia lainnya.

Sedikitnya 29 orang tewas, sebagian besar dari mereka tentara Mesir, saat militan menembakkan roket dan meledakkan sebuah bom mobil Kamis lalu di Semenanjung Sinai.

Baca Juga:  Polisi Mesir Tahan 250 Suporter Al Ahly Karena Kibarkan Bendera Palestina

Serangan itu menargetkan pangkalan militer, markas polisi terdekat dan sebuah kompleks perumahan untuk perwira militer dan polisi di El-Arish, ibukota provinsi, serta sebuah pos pemeriksaan di Rafah, di perbatasan dengan Gaza, kata para pejabat keamanan dan kesehatan Mesir.(T/R05/R03)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rana Setiawan

Editor:

Comments: 0