Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

INDONESIA KECAM SERANGAN DI SINAI

Rana Setiawan - Sabtu, 31 Januari 2015 - 00:51 WIB

Sabtu, 31 Januari 2015 - 00:51 WIB

570 Views

Peta Mesir dan Sinai.(Foto:JCole.com)
Peta <a href=

Mesir dan Sinai.(Foto:JCole.com)" width="300" height="199" /> Peta Mesir dan Sinai.(Foto:JCole.com)

Jakarta, 10 Rabi’ul Akhir 1436/31 Januari 2015 (MINA) – Indonesia mengecam serangkaian serangan keji yang dilancarkan kelompok militan di El-Arish, Provinsi Sinai Utara, Mesir pada Kamis (29/1) malam yang menyebabkan 29 korban tewas dari pihak militer dan warga sipil, serta sejumlah lainnya luka-luka.

“Pemerintah Indonesia menyampaikan simpati yang mendalam kepada Pemerintah Mesir dan keluarga korban serta berharap perlindungan terhadap warga sipil dapat dipastikan,” kata pernyataan resmi Kementerian Luar Negeri (Kemlu) yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Berdasarkan hasil koordinasi KBRI Kairo, tidak terdapat laporan adanya Warga Negara Indonesia yang menjadi korban serangan tersebut.

Pemerintah Indonesia terus berkomunikasi dan memantau dari dekat kondisi di Mesir melalui KBRI Kairo. Warga Negara Indonesia dihimbau untuk terus waspada dan berhati-hati serta selalu menjalin komunikasi dengan KBRI Kairo, melalui Sdr. Nugroho Aribimo, Nomor Telepon +201 024 636 090, serta sesama warga Indonesia lainnya.

Baca Juga: Gerakan Perlawanan Lebanon Tembakkan Roket ke Tzuriel Moshav Israel

Sedikitnya 29 orang tewas, sebagian besar dari mereka tentara Mesir, saat militan menembakkan roket dan meledakkan sebuah bom mobil Kamis lalu di Semenanjung Sinai.

Serangan itu menargetkan pangkalan militer, markas polisi terdekat dan sebuah kompleks perumahan untuk perwira militer dan polisi di El-Arish, ibukota provinsi, serta sebuah pos pemeriksaan di Rafah, di perbatasan dengan Gaza, kata para pejabat keamanan dan kesehatan Mesir.(T/R05/R03)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Baca Juga: Mantan Menlu Israel Serukan Penghancuran Total Pelabuhan Al-Hudaydah Yaman

 

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Palestina
Palestina
Presiden Majelis Umum PBB Dennis Francis. (Hamza Kyeyun/ Anadolu Agency)
Palestina