Indonesia Kutuk Serangan Teror di London

foto: Kemlu

Jakarta, 24 Jumadil Akhir 1438/23 Maret 2017 (MINA) – Pemerintah Indonesia mengutuk serangan terror yang terjadi di Westminster, London, Rabu (22/3).

Pemerintah Indonesia melalui Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Retno L.P. Marsudi menyampaikan dukacita dan simpati mendalam kepada pemerintah dan rakyat Inggris serta korban dan keluarga korban.

Dilaporkan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) London, sampai saat ini tidak ada WNI yang menjadi korban dalam peristiwa tersebut. Demikian keterangan dari Kemlu RI yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Warga negara Indonesia di Ingris khususya di London diminta untuk terus waspada dan berhati-hati dalam melaksanakan kegiatannya terutama di tempat keramaian yang dapat menjadi target aksi teror.

Baca Juga:  AWG Lampung Gelar Nobar Film Gaza Penakluk Israel

Bagi Warga Negara Indonesia yang membutuhkan bantuan dapat menghubungi perwakilan RI di London melalui hotline KBRI London di +44 7881221235.

Serangan yang berlangsung di Gedung Parlemen Inggris tersebut telah mengakibatkan 4 orang meninggal dan sekitar 40 orang luka-luka.

Insiden di kompleks parlemen ini merupakan yang terparah sejak serangan empat teroris menewaskan 52 penumpang kereta di London pada 2005 silam.(T/R04/RS1)
Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Editor: illa