Teror di London, 5 Tewas 40 Orang Luka-Luka

Foto; Getty Images

London, 24 Jumadil Akhir 1438/23 Maret 2017 (MINA) – Serangan teror di kompleks pada Rabu, (22/3) menewaskan 4 orang dan 40 lainnya luka-luka, termasuk seorang polisi bernama Keith Palmer yang ditikam pelaku saat kejadian.

Tiga korban tewas merupakan warga yang ditabrak mobil pelaku di Jembatan Westminster, London, sesaat sebelum kendaraan itu menabrak pagar kompleks parlemen, demikian Birmingham Mail melaporkan, yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Insiden di depan kompleks pemerintahan Inggris tersebut bermula ketika sebuah mobil melaju kencang di Westminster, menabrak pejalan kaki, serta melukai setidaknya tiga petugas kepolisian yang sedang berada di lokasi.

Insiden tersebut berlangsung sekitar pk.02.40 waktu setempat. Penyerang mengendarai Hyundai i40 di Westminster Bridge, menerobos para pejalan kaki termasuk anak-anak sekolah.

Mantan Menteri Luar Negeri Polandia Radoslaw Sikorski yang tengah melewati kompleks parlemen turut menjadi saksi mata aksi teror itu.

“Saya mendengar sesuatu seperti kecelakaan mobil. Ketika saya melihat ke luar jendela mobil, saya melihat seorang warga tergeletak di aspal dan tidak bergerak,” tuturnya.

Sementara itu, Perdana Menteri Inggris, menyatakan dalam pernyataanya, Inggris tidak akan menyerah terhadap aksi teror.

May mengatakan kecamannya terhadap aksi teror tersebut. Ia menjelaskan, “kekuatan jahat” tidak akan mampu “memisahkan kita”.

“Kita semua akan maju bersama, tidak akan menyerah serta tidak pernah membiarkan kebencian dan kejahatan memisahkan kita,” tegasnya.

Insiden di kompleks parlemen ini merupakan yang terparah sejak serangan empat teroris menewaskan 52 penumpang kereta di London pada 2005 silam.(T/R04/RS1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.