Indonesia Meningkat ke Peringkat Empat Perolehan Medali

Jakarta, MINA – Hari kesembilan, Senin (27/8) perhelatan Asia Games 2018 yang berlangsung pada 18 Agustus – 2 Sepetember di Jakarta-Palembang, Indonesia melaju ke peringkat ke empat dalam perolehan medali, naik satu tingkat dari peringkat kelima sebelumnya.

Menurut catatan Kantor Berita MINA, sebelumnya Indonesia berada di posisi ke lima di bawah  China, Jepang, Korea Selatan dan Iran.

Memasuki hari kesembilan, pada Senin pagi (27/8) posisi Indonesia berada pada nomor empat di bawah China, Jepang, Korea Selatan dan Iran. Namun pada siang jam 13.00 WIB, Indonesia sempat kembali ke posisi lima di bawah Korea Utara.

Jelang sore pukul 18.00 WIB, posisi Indonesia kembali berada pada nomor empat di bawah China, Jepang, Korea Selatan dan Iran, atas tambahan 5 emas dari Cabor (cabang olahraga) pencak silat, dan 1 perak, 2 perunggu dari Cabor lainnya.

Kini total medali yang diperoleh oleh atlet-atlet kebanggaan tanah air Indonesia berjumlah 61, terdiri atas 20 emas, 14, perak dan 27 perunggu.

Sebelumnya, Wakil Presiden Indonesia HM Jusuf Kalla saat melakukan kunjungan di Jakabaring Sport City, Palembang, pada Ahad (26/8) mengatakan, sangat optimis bahwa Indonesia dapat mencapai target di Pesta Olahraga ke-18, Asian Games 2018.

“Masih ada waktu, kita bisa meraihnya. Masih ada cabang jetski, silat, karate dan bulu tangkis,” ujarnya. (L/R10/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)