Indonesia Neuroscience Institute Sukses Gelar Pekan Peduli Otak 2021

Jakarta, MINA – Indonesia Neuroscience Institute (INI) bekerja sama dan didukung oleh International Brain Research Organization (IBRO) telah sukses menggelar pekan peduli otak atau Brain Awarness Week Indonesia 2021.

Acara yang digelar secara daring melalui Zoom dan Channel YouTube ICM Official itu berlangsung selama sepekan mulai tanggal 20-25 September 2021.

“Pekan peduli otak ini merupakan bentuk kepedulian agar kita semua peduli tentang pentingnya organ otak dalam kehidupan kita, sehingga tema tahun ini adalah ‘Otak dan Kehidupan Kita’,” ujar Direktor Eksekutif Indonesia Neuroscience Institute (INI) dr. Adhi Wibowo Nurhidayat dalam sambutannya pada Sabtu (25/9).

Adapun yang menjadi pembicara, kata dr. Adhi, adalah para pakar dibidangnya dan topik-topik yang dibahas merupakan ilmu tentang otak (Neuroscience), dimensia (pikun), struk, depresi, nyeri, gangguan otak pasca Covid-19, pentingnya olahraga dan kesehatan otak, gangguan tidur, epilepsi (ayan), gangguan bipolar dan skizofrenia.

“Acara ini Alhamdulillah terselenggara berkat kolaborasi dengan Universitas Atmajaya, Universitas Tarumanegara, Universitas Nahdhatul Ulama Surabaya, Universitas Diponegoro Semarang, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, dan Yayasan Epilepsi Indonesia,” kata dr. Adhi.

Adhi yang juga menjabat sebagai Presiden Federasi Masyarakat Neurosains Asia Oceanian (FAONS) mengatakan, acara ini merupakan kegiatan tahunan yang akan diselenggarakan setiap tahun dan dengan topik yang beragam.

“Semoga pekan peduli otak Brain Awarness Week ini bermanfaat bagi bangsa Indonesia tercinta dan kita semua selalu sehat dan dalam lindungan Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ujarnya. (L/R6/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)