Indonesia Nyatakan Belasungkawa Atas Wafatnya Morsi

Jakarta, MINA – Indonesia menyatakan belasungkawa atas wafatnya mantan Presiden Mesir Mohamed Morsi yang meninggal pada Senin (17/6) lalu.

Hal tersebut dinyatakan oleh juru bicara Kementerian Luar Negeri RI, Arrmanatha Nasir kepada wartawan saat ditanya tentang pernyataan Indonesia mengenai wafatnya mantan Presiden Mesir tersebut.

“Nyatakan duka cita yang mendalam kepada keluarga dan rakyat Mesir, semoga ia (Morsi) ditempatkan yang terbaik di sisi-Nya,” kata Arrmanatha Nasir saat press briefing di Jakarta, Rabu (19/6).

Sebelumnya, beberapa pemimpin negara sudah menyatakan duka cita atas meninggalnya presiden Mesir pertama yang terpilih secara demokratis tersebut, sepeti Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Juru bicara PBB Stephane Dujarric.

Morsi wafat dalam usia 67 tahun setelah pingsan di pengadilan Kairo saat diadili atas tuduhan spionase, menurut pihak berwenang.

Morsi seorang tokoh penting dalam Ikhwanul Muslimin dan presiden pertama yang terpilih secara demokratis dalam sejarah modern Mesir.

Ia telah dipenjara sejak ia dijatuhkan oleh militer pada tahun 2013 setelah protes massa terhadap pemerintahannya. (L/Sj/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)