Indonesia Open 2021: Marcus/Kevin Juara

Bali, MINA – Pasangan ganda putera Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses raih gelar juara pada ajang Indonesia Open 2021.

Marcus/Kevin menjadi kampiun setelah mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) pada final Indonesia Open 2021 di International Convention Centre, Bali, Ahad (28/11) petang.

Minions, julukan Marcus/Kevin hanya membutuhkan waktu 38 menit untuk menumbangkan Hoki/Kobayashi dengan skor 21-14, 21-18.

Hasil Indonesia Open ini sekaligus membuat Marcus/Kevin berhasil membalas kekalahan Hoki/Kobayashi di final Indonesia Masters 2021 pekan lalu.

Kemenangan pada final Indonesia Open 2021 juga semakin menegaskan dominasi Marcus/Kevin atas Hoki/Kobayashi menjadi 11-1.

Selain berhasil menuntaskan misi revans dan meninggalkan Hoki/Kobayashi dalam rekor head to head, Marcus/Kevin juga mengukir tiga catatan istimewa usai menjuarai Indonesia Open 2021.

Pertama, Marcus/Kevin menjadi pasangan ganda putra pertama yang berhasil merengkuh tiga gelar juara Indonesia Open secara beruntun.

Sebelum juara pada edisi 2021, Marcus/Kevin juga meraih podium tertinggi pada Indonesia Open 2018 dan 2019.

Pada 2020, turnamen Indonesia Open tidak digelar atau lebih tepatnya dibatalkan karena pandemi Covid-19.

Kedua, setelah tiga kali beruntun menjadi raja Indonesia Open, Marcus/Kevin menambah koleksi hattrick mereka di turnamen Super Series/World Tour (Super 500 ke atas) menjadi lima.

Sebelumnya, Marcus/Kevin pernah mencatatkan prestasi serupa pada India Open (2016-2018), Japan Open (2017-2018), China Open (2016, 2017, 2019), Indonesia Masters (2018-2020).

Marcus/Kevin hanya kalah dari pemain spesialis ganda putra asal Korea Selatan Lee Yong-dae yang pernah memperoleh enam hattrick juara sepanjang kariernya.

Catatan istimewa ketiga, Marcus/Kevin kini mengungguli pencapaian Rudy Heryanto/Hariamanto Kartono dan Liem Swie King/Hariamanto Kartono soal koleksi gelar Indonesia Open.

Rudy Heryanto/Hariamanto Kartono dan Liem Swie King/Hariamanto Kartono sama-sama pernah juara dua kali pada turnamen tersebut.

Marcus/Kevin hanya tertinggal satu gelar saja dari Rikcy Subagja/Rexy Mainaky, yang sudah mengoleksi empat trofi Indonesia Open.

Selain itu, pada partai final sektor ganda puteri, Greysia Polli/Apriyani Rahayu harus puas dengan menjadi runner up.

Peraih emas Olimpiade Tokyo itu kalah atas unggulan ke empat asal Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida dengan skor 19-21, 19-21. (L/R11/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.