Indonesia Raih Prestasi di BWF World Tour Finals 2019

Gungzhou, MINA – Pebulu tangkis Indonesia meraih gelar juara diturnamen BWF World Tour Finals 2019 yang berlangsung di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Ahad (15/12).

Indonesia diwakili sektor pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil meraih gelar juara atas permainan sengit dengan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) melalui dua gim langsung.

Pasangan dengan julukan The Daddies ini menang dengan skor 24-22, 21-19. Hasil ini sekaligus membuat jumlah kemenangan Ahsan/Hendra semakin mendominasi dalam rekor pertemuan dengan Endo/Watanabe.

Sejarah mencatat, dalam tujuh pertemuan, Ahsan/Hendra sudah menang sebanyak enam kali atas Endo/Watanabe. Kemenangan ini juga membuat Ahsan/Hendra meraih gelar juara BWF World Tour Finals untuk ketiga kalinya.

Sebelumnya mereka menjadi juara turnamen tutup tahun BWF (saat itu bernama Superseries Finals) pada 2013 dan 2015.

Sedangkan pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, kembali harus gugur untuk meraih gelar juara pada tahun ini setelah gagal memenangi laga final BWF World Tour Finals 2019.

Anthony hanya bisa menjadi runner-up atas kekalahannya dari pemain nomor satu asal Jepang, Kento Momota. Usai menjalani permainan tiga gim yang berakhir dengan skor 21-17, 17-21, 14-21.

Sejauh ini, atlet berusia 23 tahun itu baru bisa menang atas sang rival sebanyak 4 kali dari 11 pertandingan. (L/LM/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)