Indonesia Selangkah Lagi Menuju Piala Dunia U-17

Kuala Lumpur, MINA – Tim Nasional Sepak bola U-16 Indonesia satu pertandingan lagi menuju ke Piala Dunia U-17, setelah memastikan satu tempat di perempat final Piala AFC U-16 Kuala Lumpur, Malaysia.

Jika Indonesia berhasil lolos ke semifinal Piala AFC, maka secara otomatis dipastikan akan memperoleh tempat di Piala Dunia U-17 tahun 2019 nanti di Peru.

Pelatih kepala tim nasional Indonesia U-16, Fakhri Husaini, selalu memberikan motivasi kepada anak didiknya agar terus berjuang untuk meraih tempat di Piala Dunia U-17 yang sudah di depan mata.

“Saya selalu sampaikan ke anak-anak bahwa kami hanya butuh waktu 360 menit menuju Piala Dunia. Saat ini kami sudah melewati 270 menit dan tinggal berjuang di 90 menit yang tersisa,” jelas Fakhri setelah pertandingan antara Indonesia U-16 melawan India U-16 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (27/9).

Dalam pertandingan tersebut Indonesia berhasil menahan imbang India 0-0 dalam partai lanjutan putaran grup C dan berhasil menjadi juara group.

Sementara itu India juga dipastikan lolos ke perempat final sebagai peringkat kedua di group C dengan koleksi nilai yang sama lima poin dari tiga pertandingan dan akan menghadapi juara group D.

Di perempat final nanti, Indonesia akan menghadapi peringkat kedua dari Grup D yang kemungkinan melawan Australia, Irak atau bahkan Korea Selatan di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia pada Senin (1/10). (R/Sj/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)