Indonesia Terima 500 Ribu Masker dari UNDP

Jakarta, MINA – Pemerintah Indonesia menerima penyerahan secara simbolis bantuan 500 ribu medis dari United Nations Development Program () yang berlansung di Kantor Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI, Jakarta Pusat, Jumat (19/6).

Bantuan tersebut diserahkan oleh Christophe Bahuet, UNDP Indonesia Resident Representative dan diterima langsung oleh Febrian Alphyanto Ruddyard, Direktur Jenderal Kerja Sama Multilateral Kemlu dan Prasinta Dewi Deputi Bidang Logistik dan Peralatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Kemlu menyampaikan, bantuan UNDP merupakan buah dari kemitraan dan hubungan baik yang dibina Indonesia melalui berbagai forum multilateral.

Diplomasi multilateral tidak hanya bekerja di tataran norma internasional saja, namun juga memberikan manfaat konkret yang menyentuh langsung lapisan masyarakat yang dicontohkan melalui penyaluran bantuan di tengah pandemi COVID-19.

Perwakilan UNDP Indonesia menyampaikan, penyaluran bantuan berupa masker medis ini merupakan sebagian dari program yang dikoordinasikan oleh UNDP untuk penanggulangan pandemi COVID-19 di Indonesia.

Selain masker medis, UNDP bekerja sama dengan World Health Organization (WHO) dan International Office for Migration (IOM) juga telah mengirimkan gelombang pertama paket bantuan berupa ventilator ke Indonesia. (R/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)