Indonesia Terima Bantuan 1.000 Ventilator dari Australia

Foto: Kemlu RI

Jakarta, MINA – Pemerintah Australia memberikan bantuan 1.000 ventilator kepada dalam rangka membantu .

Menurut keterangan pers Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI, Ahad (11/7), bantuan tersebut tiba jelang tengah malam pada Jumat, 9 Juli 2021.

“Dukungan ini adalah wujud kerja sama dan kolaborasi yang baik antara Indonesia dan Australia sebagai negara sahabat dan mitra strategis komprehensif,” demikian Kemlu RI dalam keterangan persnya.

Selain ventilator, Australia juga akan mengirimkan 2,5 juta dosis vaksin, oxygen concentrator, tabung oksigen, test kit antigen, dan alat-alat kesehatan lainnya secara bertahap.

Beberapa negara sahabat lainnya juga telah menawarkan dukungan kepada Indonesia, yaitu Singapura, Amerika Serikat, Belanda, Jepang, Inggris, UAE, India, RRT dan entitas internasional lainnya.

Baca Juga:  IRI Terus Gencarkan Gerakan Selamatkan Hutan Tropis Indonesia

Sebelumnya, sebagian dukungan kerja sama dari Singapura juga telah tiba berupa ventilator, tabung oksigen, dan alat-alat kesehatan Lainnya. Selain itu, telah tiba pula sebagian oxygen concentrator pembelian dari Singapura.

Menurut Kemlu, kerja sama dan kolaborasi adalah kunci dalam menghadapi perkembangan kenaikan kasus dan kematian Covid-19 yang terjadi di berbagai kawasan dunia akibat varian baru ini. (R/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.