PM Baru Australia Akan Kunjungi Indonesia

Foto: HT-PRINT

Jakarta, MINA – Menteri Luar Negeri  RI Retno Marsudi, mengatakan Perdana Menteri (PM) Australia yang baru Anthony Albanese dijadwalkan akan berkunjung ke Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Menlu Retno melalui keterangan persnya seperti dikutip dari Infopublik, Rabu (1/6).

“Menurut rencana di awal bulan Juni, akan berkunjung ke Indonesia. Saya sudah berbicara dengan Menlu Australia,” kata Retno.

Retno menegaskan dalam politik luar negeri Australia, visi Partai Buruh mengupayakan negara itu lebih kuat di tataran global dan lebih bersatu di dalam negeri.

“Partai Buruh berkomitmen untuk penguatan kerja sama secara spesifik dengan menyebutkan negara-negara Asia Tenggara dan negara di Pasifik,” katanya.

Retno menambahkan, pihaknya telah menerima informasi, jika Australia akan mendirikan kantor Asia Tenggara di kementerian luar negeri mereka dan menunjuk utusan khusus atau duta besar keliling untuk mengatasi hambatan birokrasi.

“Kalau dilihat dari sejarahnya, Partai Buruh ini menjalin hubungan yang lebih dekat dengan negara-negara Asia, termasuk Asia Tenggara,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemimpin Partai Buruh Anthony Albanese, pada Senin (23/5) dilantik sebagai Perdana Menteri Ke-31 Australia.

Albansese, yang dibesarkan di perumahan rakyat oleh ibunya seorang diri yang mengandalkan pensiun disabilitas, diambil sumpah oleh Gubernur Jenderal David Hurley dalam upacara di ibu kota Australia, Canberra. (R/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.