Indonesia Wakili Zona Asia dan Oseania di FIFAe Nations Cup 2021

Jakarta, MINA – Indonesia memastikan diri menjadi wakil Asia dan Oseania di ajang FIFAe Nations Cup 2021 yang akan bergulir di Kopenhagen, Denmark.

Nantinya, Indonesia akan bertanding di ajang level dunia itu ditemani oleh Jepang.

Hal tersebut ditentukan usai Jepang dan Indonesia berhasil melaju ke babak final FIFAe Nations Online Qualifiers 2021 zona Asia dan Oseania. Demikian dalam keterangan tertulis yang diterima MINA, Ahad (2/5).

Pertandingan yang digelar sebanyak dua kali itu berhasil dimenangi seluruhnya oleh Jepang dan Indonesia jadi Runner-up.

Di pertandingan pertama, Indonesia melalui Moehamad Zulisar yang menggunakan console Playstation harus mengakui keunggulan Jepang dengan skor akhir 1-2.

Pada laga kedua, Fahmi Husaeni yang bermain di console Xbox kalah dari wakil Jepang dengan skor akhir 1-3.

Akibat kekalahan tersebut, catatan apik Fahmi Husaeni yang tidak terkalahkan sepanjang kualifikasi harus terhenti. Meski begitu, apresiasi datang dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Mantan Kapolda Jawa Barat itu mengatakan bahwa perjuangan kedua pemain Indonesia patut diacungi jempol. Apalagi, keduanya akan mewakili Asia dan Oceania di ajang FIFAe Nations Cup 2021.

“Saya sangat mengapresiasi perjuangan Fahmi dan Zulisar di turnamen ini. Mereka sudah tampil dengan baik, cuma belum beruntung di babak final,” katanya dari laman resmi PSSI.

“Yang terpenting adalah mereka berhasil membawa Indonesia lolos ke FIFAe Nations Cup yang akan digelar di Denmark nanti,” tambahnya.

Atas catatan itu, Mochamad Iriawan menyebut bahwa hal tersebut adalah modal bagus untuk eNational Squad Indonesia. Terlebih eNational Squad Indonesia baru saja didirikan dan masih berusia hitungan bulan.

“Ini adalah awal yang sangat bagus bagi masa depan eNational Squad Indonesia,” ucap Mochamad Iriawan. (R/R11/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)