Insaf Muarif Gunawan Khotib Shalat Ied Riyasah Kampung Baru, Jambi

Kampung Baru, Jambi, MINA – Ryasah Kampung Baru pada Selasa (4/6) melaksanakan Sholat ‘Id 1440 H di Halaman Masjid At-Taqwa, Desa Kampung Baru, Provinsi Jambi, dengan khotib, Insaf Muarif Gunawan, Dai/Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Fatah (STAI), Cileungsi,  Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI)

Insaf yang juga wartawan Kantor Berita MINA, mengangkat tema ‘Idul Fitri Sebagai Momentum Memperkokoh Kesatuan dan Persatuan Umat Islam’.

“Pada hari ini  umat Islam di berbagai belahan dunia merayakan hari kemenangan umat Islam, kemudian dilanjutkan bersilaturahmi dengan saling jabatan tangan satu sama lain (makhrom),” jelas Insaf.

Ia menegaskan, oleh karena ini Idul Fitri kita jadikan sebagai momentum umat Islam untuk mempererat dan menjadi umat yang bersatu padu.

Pada dasarnya Muslim dengan Muslim lainya bersatu, sebagai mana dijelaskan dalam firman allah SWT Q.S. Al-Hujurat ayat 10.

“Kalau kita melihat persatuan dan kesatuan masyarakat muslim di zaman Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam, sangat menakjubkan. Rasulullah telah membangun masyarakat yang berada dalam persatuan dan kesatuan atas dasar kecintaan dan tolong menolong.”

“Maka dari itu shaum Ramadhan yang baru kita lalui, sesungguhnya pendidikan Ramadhan yang telah mengajarkan kepada kita tentang kesatuan umat yang harus di bangun,” tegasnya. (L/Gun/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)