Institut Islam Amerika Rayakan Hari Bahasa Arab

Dearborn, AS, MINA – Institut Islam Amerika di kawasan Dearborn Heights Negara Bagian Detorit, AS, merayakan Hari Bahasa Arab sejak 15 Desember.

Perayaan itu mencakup banyak kegiatan untuk anak-anak, termasuk pembacaan puisi dan melodi pendidikan dalam bahasa Arab. Arab American News melaporkan Senin (24/12).

Ada juga Kelompok Bahasa Arab Detroit, yang terdiri dari penduduk lokal dan penggemar bahasa, bertemu di Bean & Leaf Cafe di Royal Oak, untuk mengerjakan gaya seni kaligrafi Arab.

Setiap tahun, puluhan institusi dan organisasi di kawasan Dearborn Heights ikut serta dalam merayakan liburannya dengan acara Bahasa Arab.

Institusi pendidikan Dearborn Public Schools, Hamadeh Educational Services, dan Global Education Excellence adalah di antara lembaga pendidikan yang menyelenggarakan berbagai kegiatan perayaan Berbahasa Arab di beberapa sekolah mereka.

Acara ini diresmikan pertama kali oleh Organisasi Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan Pendidikan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO) pada 2010 untuk merayakan multibahasa dan keanekaragaman budaya secara internasional.

Tanggal 18 Desember dipilih sebagai hari untuk merayakan Bahasa Arab sesuai dengan keputusan Majelis Umum PBB yang menyetujui Bahasa Arab sebagai salah satu bahasa resmi di AS pada 18 Desember 1973. (T/RS2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)