Irjen. Kemenag Deni Suardini Kunjungi Mantan Irjen.

Jakarta, MINA – Inspektur Jenderal Kementerian Agama RI, Dr. Deni Suardini melakukan kunjungan ke kediaman Slamet Riyanto (Irjen Kemenag periode 2002-2005) dalam rangkaian kegiatan silaturahmi Irjen dengan para senior di Inspektorat Jenderal Kemenag.

Menurut Deni, hal tersebut merupakan hal yang mesti dilestarikan sebagai salah satu adab terhadap pendahulu. “Ini adalah salah satu adab berbirokrasi,” ujarnya. Demikian keterangan yang diterima MINA, Senin (24/8).

Ia juga mengatakan kunjungannya sebagai bentuk pembelajaran. “Datang ke tempat pemimpin Inspektorat sebelumnya adalah dalam rangka mengambil nasihat dan saran, sebab dari merekalah pengalaman serta kebijaksanaan itu bisa diambil,” ujarnya.

Irjen lama, Slamet Riyanto, mengucapkan selamat kepada Irjen baru dan “menjadi bagian dari keluarga besar Kementerian Agama, semoga sukses dan memberi kemanfaatan umat,” katanya.

Kunjungan Irjen ke kediaman Slamet Riyanto tetap memperhatikan protokol kesehatan, dengan mencuci tangan sebelum memasuki rumah dan duduk berjarak.

Deni Suardini dilantik sebagai Irjen Kemenag oleh Menteri Agama Fachrul Razi di Auditorium HM Rasjidi, Kantor Kementerian Agama Jalan MH Thamrin, Jakarta, Senin (10/8/2020). (R/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)