ISIS Rilis Video Pertama Keberadaan Pejuang-nya di Somalia

Ilustrasi: video militan Somalia. (Gmbar: YouTube)

Maryland, AS, MINA – Kelompok pemantau SITE Intelligence Group mengatakan, kelompok Islamic State () untuk pertama kali merilis video yang menunjukkan para pejuangnya di Somalia.

Video yang diunggah daring pada Selasa (26/12) itu menyeru para pendukung ISIS untuk “memburu” orang yang mereka sebut “kafir” serta menyerang gereja dan pasar.

SITE yang berbasis di Maryland, Amerika Serikat itu mengatakan, video tersebut mendesak para pendukungnya untuk memanfaatkan “kemabukan” orang selama musim liburan untuk menyerang. Demikian DNA India memberitakannya yang dikutip MINA.

Amerika Serikat bulan lalu meluncurkan serangan drone pertama terhadap kelompok militan yang berafiliasi dengan ISIS di Somalia.

Kehadiran ISIS di Negara Tanduk Afrika itu, mlanya dinilai kecil saja, tapi terus berkembang. Banyak di antaranya adalah pembelot dari kelompok Al-Shabab cabang Al-Qaida.

Para militan tersebut berbasis di pedesaan di Puntland, Somalia utara. Para ahli memperingatkan jumlah mereka dapat tumbuh oleh para militan ISIS yang melarikan diri dari Suriah dan Irak. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.