ISMAIL HANIYA UCAP TERIMA KASIH KEPADA SUDAN

Wakil Ketua Biro Politik Hamas Palestina Ismail Haniya. (Foto: AFP/Getty Images)
Wakil Ketua Biro Politik Hamas Palestina . (Foto: AFP/Getty Images)

Khartoum, 10 Rabi’ul Awwal 1437/21 Desember 2015 (MINA) – Wakil Ketua Biro Politik Hamas Palestina Ismail Haniya mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Pemerintah dan rakyatnya atas dukungannya terhadap perjuangan rakyat Palestina.

Ucapan itu disampaikan melalui video telekonferensi dalam internasional bertema “ Al-Aqidah” di Khartoum, Sudan pada Ahad (20/12). Koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Khartoum, Sidik Mustaqim, melaporkannya.

Haniya mengatakan, meskipun jarak antara Sudan dan Palestina jauh, tapi dari konferensi ini bisa untuk mempersiapkan kemenangan dan pertolongan kepada kemerdekaan Palestina dan Masjid Al-Aqsha.

“Kita harus saling mengetahui antar satu dengan yang lainnya atas apa yang telah dilakukan oleh rakyat Palestina,” katanya.

Haniya juga menyatakan rasa terima kasihnya kepada Sudan yang telah memberikan beasiswa kepada para pelajar dari  Gaza, Palestina, di bidang pendidikan di berbagai universitas di Sudan.

Pada akhir sambutannya, ia memuji Pemerintah Sudan dan beberapa sponsor resmi yang mendukung acara konferensi tersebut.

“Kita sama-sama berdoa, semoga Al-Aqsha bisa kembali kepada kaum Muslimin dari kezaliman zionis Israel,” harapnya. (L/K06/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.