Israel Bom Sekolah PBB yang Jadi Tempat Pengungsi Palestina

Gaza, MINA – Pesawat-pesawat tempur Israel menyerang sebuah sekolah yang menampung pengungsi Palestina di sebuah kamp pengungsi di Jalur Gaza utara.

Kompleks tersebut, yang dijalankan oleh Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB (UNRWA), menampung ratusan pengungsi di kamp pengungsi Jabalia.

Video penyerangan Ahad (10/12) beredar di media sosial yang menunjukkan darah di halaman sekolah, dan kebakaran di dalam gedung.

Mengutip saksi mata, kantor berita Anadolu melaporkan beberapa orang tewas dan terluka ketika “salah satu ruang kelas di sekolah tersebut dibom oleh tentara Israel.”

Pesawat-pesawat tempur rezim juga menargetkan sebuah rumah di kamp pengungsi. 45 orang tewas. Puluhan orang terluka. Beberapa orang hilang masih berada di bawah reruntuhan.

Baca Juga:  AWG Adakan Pameran Pojok Baitul Maqdis di Wonogiri

Kota Khan Younis di selatan juga dilanda serangkaian serangan udara dan penembakan artileri di beberapa daerah pada hari Senin.

Rumah Sakit Al-Aqsa, yang terletak di Deir al-Balah, sendiri mengumumkan telah menerima sedikitnya 40 warga Palestina yang tewas akibat serangan udara Israel dalam 24 jam sebelumnya.

Di Rafah, pesawat tempur rezim mengebom sebuah apartemen tempat tinggal. Enam orang tewas. Kebanyakan dari mereka adalah anak-anak. (T/R2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Widi Kusnadi