ISRAEL CEGAH MANTAN SEKJEN FEDERASI WARTAWAN INTERNASIONAL KUNJUNGI AL-QUDS

Aidan White
Mantan Sekjen Fererasi Wartawan Internasional, Aidan White (Foto: PIC)
Mantan Sekjen Fererasi Wartawan Internasional, Aidan White (Foto: PIC)

London, 2 Muharram 1436 H/26 Oktober 2014 M (MINA) Pasukan pendudukan Israel, Sabtu (25/10), mencegah mantan Sekjen Federasi Wartawan Internasional, Aidan White mengunjungi melalui bandara Elad ().

Sedianya White akan menjadi tamu di Institut Studi dan Penelitian Terapan di Tepi Barat untuk menyampaikan kuliah kepada mahasiswa jurusan informasi di berbagai kampus di Tepi Barat. Sebagaimana Palestine.info melaporkan dan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Ahad.

White menyampaikan kepada pihak penyelenggara, bahwa keamanan “Israel” yang bertugas memeriksa orang-orang yang datang ke wilayah Palestina melalui bandara Ben Gorion, telah mencegahnya naik ke pesawat yang sedianya akan ditumpanginya di bandara Heathrow di London.

Pencegahan terhadap White ini dilatarbelakangi oleh sikap rakyat dan opini publik Inggris terhadap “Israel” dan setelah pemboikotan akademik yang dialami Israel di tengah-tengah voting Majelis Perwakilan Inggris yang mengakui negara Palestina.

Asosiasi Wartawan Palestina dalam pernyataannya mengecam tindakan Israel ini dan meminta semua pihak yang memiliki hubungan dengan kasus ini agar mengecam langkah Israel ini dan menekan otoritas Israel agar menghentikan tindakannya membungkam wartawan. (T/P011/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0