ISRAEL KEMBALI TANGKAP WANITA PALESTINA DI MASJID AL-AQSHA

Foto: PIC
Foto: PIC

Al-Quds, 5 Jumadil Akhir 1436/25 Maret 2015 (MINA) – menangkap lima wanita di Al-Quds saat mereka akan keluar dari .

Wanita yang ditangkap dibawa ke kantor polisi Beit Elyahu di Kota Tua Al-Quds untuk diinterogasi, kata sumber-sumber lokal. The Palestinian Information Center (PIC), yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), melaporkan, Rabu.

Polisi menahan wanita tua Samar Al-Sabagh, sebelum menyeret puterinya, Wisal Abulhawa bersama dengan tiga wanita lain ke pusat penahanan Qishla.

Sementara itu, pengadilan Israel memutuskan untuk mendeportasi , Ayda Al-Seidawi dengan penahanan 90 hari, dan membayar 1.500 syikal.

Diberitakan sebelumnya, menurut seorang pejabat di Departemen Urusan Tahanan Otoritas Palestina, lebih dari 100 perempuan Palestina ditangkap oleh militer Israel selama 2014.

Baca Juga:  Indonesia: Pemindahan Paksa Warga Palestina, Puncak Kejahatan Kemanusiaan

Kepala unit sensus di departemen, Abd al-Naser Farawna mengatakan dalam sebuah pernyataan, ada 112 wanita Palestina dan anak perempuan ditangkap oleh pasukan Israel pada 2014, atau meningkat 70 persen dari 2013.

Sekitar 7.000 warga Palestina saat ini ditahan di penjara-penjara Israel, lebih dari 2.000 di antaranya ditangkap oleh pasukan Israel selama musim panas lalu di tengah ketegangan dan kekerasan di Tepi Barat dan .(T/P008/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0