Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Israel Kembangkan Sistem Anti Rudal Berbasis Laser

sajadi - Sabtu, 11 Januari 2020 - 11:33 WIB

Sabtu, 11 Januari 2020 - 11:33 WIB

13 Views

Jerusalem, MINA – Kementerian Militer Israel mengungkapkan, pihaknya akan menyelesaikan pengembangan sistem modern untuk mencegat serangan rudal atau roket dengan sinar laser.

Menurut informasi yang beredar, sistem tersebut didasarkan pada teknologi laser listrik daripada laser berbasis kimia yang digunakan sampai sekarang.

Situs web Broadcasting Corporation Israel menyatakan, proyek tersebut sedang dilaksanakan bekerja sama dengan Otoritas Pengembangan Peralatan Tempur dan perusahaan “Al-Bayt”, demikian dikutip dari Pusat Informasi Palestina (Palinfo), Sabtu (11/1).

Sistem itu juga akan menggunakan sistem pencegatan rudal mortir dan anti-tank yang akan meningkatkan kinerja pasukan pertahanan udara mereka, kata Brigadir Yaniv Rotem dari Kementerian Angkatan Darat.

Baca Juga: WFP: 100 Ribu Ton Makanan untuk Gaza Tertahan di Pos Pemeriksaan

Situs itu mengindikasikan, sistem yang baru ini tidak menjadi pengganti sistem Iron Dome Kubah Besi, melainkan bekerja di sampingnya, karena ketidakmampuannya untuk menembak jatuh rudal dalam kasus-kasus di mana terjadi cuaca mendung atau berdebu.

Di antara preferensi yang paling menonjol dari sistem ini, biaya penggunaannya lebih murah dan diperkirakan hanya beberapa dolar per prosesnya, dibandingkan dengan biaya tinggi dengan menggunakan sistem Iron Dome tahun lalu berjumlah sekitar satu miliar shekel.

Sumber-sumber di Kementerian Angkatan Darat menyarankan agar uji sistem akan dimulai pada paruh kedua tahun ini agar menjadi operasional awal tahun depan.

Tentara Israel baru-baru ini menerbitkan data tentang tahun 2019 lalu yang mengindikasikan adanya peluncuran 1.295 roket dari Jalur Gaza menuju permukiman tertutup di daerah selatan, sebagian besar akibat eskalasi gelombang agresi Zionis.

Baca Juga: Kelaparan Mengancam Gaza: WFP Peringatkan Krisis Pangan Semakin Memburuk

Data juga menunjukkan bahwa Iron Dome mencegat 475 roket dan sebagai balasanya tentara Israel menyerang 900 target sasaran di Jalur Gaza. (T/RE1/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Masuk Jebakan Al-Qasam, 12 Kendaraan Militer Israel Hancur, Tentaranya Tewas

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Internasional
Palestina
Palestina
Palestina